Panduan Membeli Sprei yang Harus Dicatat!

Panduan Membeli Sprei yang Harus Dicatat – Saat membeli sprei itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda tidak boleh sembarangan saat membelinya. Karena sprei adalah salah satu elemen yang ada di tempat tidur yang sangat penting sekali guna meningkatkan kualitas kenyamanan ketika sedang tidur. Maka dari itulah , pemilihan terhadap sprei itu berpengaruh sekali terhadap kualitas tidur setiap orang. Jadi, pemahaman dan penentuan sebuah sprei sebelum membelinya itu penting sekali.

baca juga : Panduan Membeli Kamera Mirrorless, Jangan Sampai Salah!

Agar bisa makin nyaman saat sedang beristirahat, ada baiknya bila Anda harus memperhitungkan tentang beberapa point terlebih dahulu. Di bawah ini adalah beberapa point penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli sprei, antara lain:

Panduan Membeli Sprei yang Harus Dicatat!

Pertama, cobalah untuk memperhatikan dari segi ukuran kasur dan sprei terlebih dahulu. Karena kesalahan ketika memilih sebuah sprei itu pada dasarnya kerap sekali terjadi  di bagian faktor ukurannya. Memang awalnya terdengar sepele, namun fakta membuktikan bahwa ada banyak orang sering kali keliru saat memilih ukuran sprei karena tidak tahu ukuran tempat tidur yang digunakannya tersebut. Padahal, ukuran sprei itu didasarkan ukuran tempat tidurnya terlebih dahulu. Umumnya, orang-orang hanya mengenal yang namanya twin, king size, dan queen tanpa mengetahui ukuran tempat tidur yang tepat.

Apalagi ada juga istilah ukuran tempat tidur yang berbeda di antara tempat tidur Indonesia dengan yang ada di luar negeri. Bila Anda sudah memahami ukuran yang paling tepat untuk ukuran tempat tidur Anda, sebaiknya perhatikan baik-baik dari segi label kemasan spreinya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari resiko saat membeli ukuran sprei yang tidak tepat.

Kedua, jangan lupa untuk mengecek sebuah kain sprei yang akan digunakan. Sprei itu sendiri berasal dari berbagai macam jenis kain. Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda harus membeli sprei yang kainnya dapat menyerap keringat lebih baik dan tinggi, bertekstur lembut, dan halus. Jenis dari bahan sprei yang Anda beli ini nanti dapat mempengaruhi proses perawatannya dan juga kenyamanannya. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja sprei yang bahannya tidak panas dan harus nyaman dipakai selama 8 jam 1 hari.

Pilihlah kapas yang berkualitas paling baik, dengan serat yang bagus, dan memiliki ketahanan yang lebih baik dan tahan lama. Beberapa kain yang bagus untuk dipilih dalam menentukan sprei adalah berasal dari kain katun dan kain sutera. Anda bisa memilih sprei yang berasal dari katun atau dari poli campuran agar tidak mudah mengkerut.

Sementara itu, bila Anda memilih sprei dari katun, maka Anda bisa mendapatkan sprei yang mudah sekali menyerap keringat, lebih terasa dingin, dan lebih lembut. Disamping katun sebagai jenis sprei yang sangat terkenal, ada juga bahan yang lain yang kerap dipakai pada sprei. Yaitu kain dari kashmir dan juga kain sutra.

Sprei yang berasal dari kedua bahan tersebut memang harganya sangat mahal. Proses perawatannya juga tidak boleh sembarangan begitu saja. Maka dari itulah, bila Anda membeli sprei dari kedua bahan tersebut, ada baiknya cuci saja menggunakan sistem dry clean agar warna dan bahannya menjadi lebih awet dan juga tahan lama.

 

Itu tadi adalah beberapa tips membeli sprei yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam menentukan sprei yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan Anda.