Keunikan Pantai Bantol di Malang Selatan

Keunikan Pantai Bantol di Malang Selatan – Jika Anda berencana akan datang ke suatu tempat untuk liburan, maka kini saatnya untuk Anda berkunjung ke pantai Bantol. Pantai ini berada di Malang Selatan. Dimana pantai ini posisi tepatnya ada di dusun Sumberceleng, di desa Banjarejo, di Kec. Donomulyo, di Kab. Malang, Jawa Timur.

Review Pantai Bantol

Pantai ini letaknya masih sangat tersembunyi. Bahkan, bisa dibilang bahwa pantai ini merupakan pantai kecil yang sangat sempurna dan molek sekali, jika dilihat dari gugusan karang dan juga air yang masih sangat jernih. Sehingga, situasi dan kondisi alam pantainya menjadi semakin lebih menakjubkan. Karena memang disini masih bebas dari sampah dan juga dari kotoran.

Baca juga: Pesona Keindahan Pantai Mrutu di Malang Selatan

Bisa dibilang bahwa pantai ini sebenarnya merupakan sebuah pantai teluk. Karena itulah, gelombang lautnya menjadi tidak begitu besar. Hanya saja, ketika musim pasang tiba, terkadang gelombang ombak laut menjadi sangat besar dan lebih berbahaya dari yang sebelumnya. Karena ombaknya sendiri telah menyapu kawasan pantai dengan begitu derasnya.

Pantai Bantol

Bahkan, ketika sedang surut, pantai yang satu ini menjadi terlihat begitu cantik. Gugusan karangnya semakin terlihat lebih menawan saat melihat adanya pantulan air yang begitu jernih oleh sinar matahari. Di samping panorama alam pantainya begitu indah, pantai ini juga dikenal baik sebagai tempat wisata religi.

Ada sebuah karang pesanggrahan yang terletak menjorok ke area tengah laut yang kerap dikunjungi oleh para peziarah untuk banyak kepentingan, khususnya saat hari nyepi datang. Pesanggrahan itu sendiri dibuat dengan cara semi permanen. Yaitu dengan menggunakan lantai semen, sedangkan tangganya berasal dari batu kapur.

Kegiatan di Pantai Bantol

Satu lagi yang membuat pantai ini makin menarik adalah, karena banyaknya jenis udang lobster yang berada disana. Bila Anda pecinta udang, maka pantai ini akan membuat Anda makin sibuk. Banyak jenis lobster yang dapat Anda temukan disini. Entah itu lobster berbentuk kembang, lobster bewarna, dan lobster macan yang senilai ribuan rupiah untuk setiap kilonya. Karena itulah, udang lobster ini disebut juga dengan udang paling mahal.

Yang pasti, pantai Bantol ini merupakan salah satu pantai yang dilengkapi dengan hutan mangrove yang sangat hijau. Itu artinya Anda harus memperluas jajahan Anda dan segera saja meluncur ke danau ini dengan air yang payau khas dengan area hutan mangrove yang satu ini. Tentu saja ini akan terasa makin menyenangkan bila Anda bisa menikmati suasana danau yang begitu menenangkan.

Tidak hanya itu saja, disini juga ada hutan jati. Dimana Anda juga dapat menjelajahi kawasan desain artistiknya yang lengkap dengan gua kapur yang ada disana. Dalam hal ini, pegunungan kapur yang terdapat di kawasan Malang Selatan ini merupakan salah satu karst yang paling bagus di pulau Jawa. Karena memiliki kandungan geologis yang begitu indah, begitu juga dibagian keindahan goanya yang begitu menakjubkan.

Belum lagi di bagian karang Pesanggrahannya, yang merupakan spot paling bagus untuk melihat keindahan dari pantai Bantol yang satu ini. Di bagian inilah Anda dapat melihat pemandangan laut lepas dari batasan garis pantai yang berasal dari ufuk timur sampai dengan di area arah matahari tenggelam yang begitu menawan dan menakjubkan.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Bantol

Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 5 ribu rupiah per orang.