Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang Terbaru – Apakah Anda suka sekali berpetualang? Apakah Anda sedang mencari keindahan alam? Pantai Banyu Anjlok ini cocok sekali untuk Anda. lokasinya sendiri ada di desa Purwodadi, di Kec. Tirtoyudo, di Kab. Malang, Jawa Timur. Agar dapat sampai ke pantai ini, Anda membutuhkan waktu selama 3 jam sampai dengan 4 jam dari arah pusat kota Malang.

Review Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok

Pantai yang satu ini merupakan tempat wisata yang popular di kawasan Malang Selatan. Karena memang keindahannya sangat unik sekali yang membuat para wisatawan selalu berkunjung ke tempat ini. Ada sebuah air terjun yang dikombinasikan dengan ombak pantai. Sehingga, membuat sejarah dari pantai ini, jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti air yang jatuh. Karena memang ada sebuah fenomena dimana air tawar yang telah membentuk air terjun langsung jatuh saja ke bibir pantai.

Baca juga: Raja Ampat Khas Malang, Pantai Clungup Tambakrejo

Disini, ada pula sebuah goa sarang dompet yang ada di dekat kawasan pantai. Sehingga, membuatnya makin menarik dan mempesona. Namun, agar Anda dapat sampai ke tempat ini, Anda membutuhkan sedikit perjuangan. Namun, hal ini sepadang dengan keindahan pantai yang ditawarkannya itu. Yaitu ada sebuah pantai dan juga air terjun yang berada dalam 1 lokasi wisata secara bersamaan.

Rute Perjalanan ke Pantai Banyu Anjlok

Bila Anda berasal dari kota Surabaya, Lamongan, Gresik, dll, maka Anda bisa langsung menuju ke kota Malang. Caranya, dari pusat kota, ambil ke kepanjen. Setelah itu, masuk ke Kec. Dampit dan ke arah Lumajang. Bila ada pertigaan Tirtoyudo, ambil kanan jalan ke pantai si Pelot dan juga Pujiharjo. Ikuti saja perjalanannya, maka Anda akan sampai kepertigaan dan papan petunjuk arah ke pantai Wediawu dan pantai lenggoksono.

Bila Anda kepantai Lenggoksono dan juga berjalan terus, maka Andaakan menemukan sebuah loket untuk tiketmasuk. Selanjutnya, Anda bisa bertanya lebih lanjut tentang lokasi Pantai Banyu Anjlok di loket ini, sambil beristirahat di loket. Saat bertanya, Anda akan mendapatkan 3 macam pilihan agar dapat sampai ke pantai ini, yaitu:

  1. Dengan berjalan kaki. Ini cocok untuk Anda yang suka berpetualang sambil berolahraga. Namun, jaraknya sangat jauh, setidaknya sejauh 1 km.
  2. Bisa naik ojek.
  3. Bisa naik perahu. Ini cocok untuk Anda yang datang dengan kendaraan beroda 4. Karena memang akses jalannya tidak bisa dilewati untuk roda 4.

Harga Tiket Masuk

Biaya tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah. Sedangkan biaya parkirnya, baik untuk sepeda motor ataupun mobil adalah sama. Yaitu sebesar 5 ribu rupiah. Sedangkan bila Anda akan naik ojek, maka Anda harus membayar 25 ribu rupiah. Sedangkan untuk tarif perahu adalah sebesar 400 ribu rupiah per orang pulang pergi, dengan jumlah paling banyak 8 penumpang. Untuk tarif per orangnya adalah sebesar 50 irbu rupiah. Dengan akomodasi perahu, Anda bisa menikmati 3 pantai sekaligus. Yaitu pantai Bolu-Bolu, pantai Banyu Anjlok, dan Pantai Teluk Kletakan.

Penginapan

Untuk penginapannya sendiri ada banyak. Ada sejumlah rumah warga yang memang sengaja disewakan untuk wisatawan yang berkunjung dan ingin beristirahat.

Lokasi

Untuk lokasi Pantai Banyu Anjlok ini ada di desa Purwodadi, di kec. Tirtoyudo, di kab. Malang, Jawa Timur, 65182.