Review Wisata Alam Pantai Banyu Meneng Malang

Review Wisata Alam Pantai Banyu Meneng Malang – Jika Anda mencari sesuatu yang baru di kota Malang, maka belum lengkap rasanya jika Anda belum berkunjung ke pantai Banyu Meneng ini. Pantai ini memiliki makna air yang tenang, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Review Wisata Alam Pantai Banyu Meneng Malang

Review Pantai Banyu Meneng

Dilihat dari segi sejarah namanya itu sendiri, kata banyu meneng ini sebenarnya diambil dari ombak yang dihasilkan yang cukup tenang. Hal ini dikarenakan area ini telah terhalang oleh batuan karang yang besar. Sehingga, membuat airnya menjadi lebih tenang. Lokasinya sendiri ada di samping kanan dari pantai Kondang Merak yang berada di Desa Sumberbening, di Kec. Bantur, di Kab. Malang.

Baca juga: Wisata Waduk Boon Pring Andeman Malang

Yang membuatnya terlihat makin menarik adalah karena pantai ini memiliki air ombak yang begitu tenang dan mempunyai pasir putih yang begitu bersih dan menawan. Tak hanya itu saja, disini juga banyak aktivitas favorit yang dapat Anda lakukan, sehingga membuatnya makin menarik.

Rute Perjalanan ke Pantai Banyu Meneng

Untuk rute perjalanannya sendiri sangat murah. Karena dari arah Kepanjen, Anda bisa menuju ke Bantur. Setelah itu, ikuti saja sebuah papan petunjuk arah yang mengarahkan ke pantai Balekambang. Sampai dari jalur lintas Selatan, Anda akan melihat sebuah persimbangan. Bila Anda menuju ke lurus, Anda akan sampai ke Balekambang. Sedangkan jika Anda memilih belok kiri, maka Anda akan sampai ke pantai Kondang Merak.

Bila Anda masih bingung, maka Anda bisa berjalan dengan warga yang ada di sekitar. Jarak tempuh yang harus Anda lewati dari pusat kota adalah mencapai 3 jam sampai dengan 4 jam. Anda bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan beroda 2 dan kendaraan beroda 4. Karena memang jalannya sendiri juga sangat mudah.

Lokasi Pantai Banyu Meneng

Untuk lokasinya, ada di Desa Sumberbening, di Kec. Bantur, di Kab. Malang, di Jawa Timur, dengan kode pos 65179.

Kegiatan Popular di Pantai

Di samping Anda bisa menikmati keindahan pemandangan alam yang begitu indah dengan ombak yang tenang, disinilah nantinya Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini:

Berenang

Pantai ini sangat aman untuk anak-anak yang gemar bermain air. Karena memang air dan ombaknya sendiri begitu tenang. Sehingga, Anda bisa berenang di pantai ini dengan aman dan nyaman.

Cocok Dipakai Foto Pre Wedding

Jika Anda sedang mencari spot terbaik untuk foto pre wedding Anda, maka disinilah tempat yang paling cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati keindahan background pantai yang begitu indah. Karena ada juga pasir putih yang begitu bersih, sehingga mampu menciptakan kesan yang lebih natural dan lebih romantis.

Bisa untuk Camping!

Bila Anda suka berkemah, maka tempat ini cocok sekali untuk wisata camping Anda.

Bermain

Di samping dapat bernenag, Anda juga dapat bermain air di area bibir pantai. Disinilah terdapat sebuah ayunan yang membuatnya menjadi makin menarik seperti edang di Bali.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri mencapai 5 ribu rupiah untuk setiap orang, sedangkan biaya parkirnya adalah sebesar 5 ribu rupiah untuk motor. Untuk biaya campingnya sendiri Anda bisa bertanya dengan pihak petugas loket. Namun, berdasarkan informasi dari sumber yang terpercaya, biaya campingnya hanyalah sebesar 5 ribu rupiah saja untuk setiap orangnya.