Pantai Batu Bengkung Wisata Alam Malang Eksotis

Pantai Batu Bengkung Wisata Alam Malang Eksotis – Berbicara soal wisata alam yang ada di Malang memang tidak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah adanya pantai Batu Bengkung yang begitu menarik dan menakjubkan untuk pecinta wisata alam. Di pantai inilah cocok sekali untuk Anda yang sedang berencana untuk menjelajahi pantai yang berada di kawasan Malang Selatan. Pantai ini berlokasi di desa Gajahrejo, di Kec. Gedangan, di Kab. Malang, Jawa Timur.

Pantai Batu Bengkung

Review Pantai Batu Bengkung

Ini adalah sebuah pantai yang sangat unikdan menarik dengan adanya kolam yang masih alami tepat di bagian bibir pantainya. Karena adanya cekungan karang inilah membuat air menjadi terjebak oleh hantaman ombak yang berdatangan. Disinilah yang merupakan sebuah tempat paling ideal untuk Anda yang gemar bermain air tanpa takut dengan deburan ombak yang besar.

Baca juga: Keindahan Alam Pantai Watu Leter Malang Selatan

Namun, ceritanya bisa berbeda lagi jika ternyata air lautnya sedang surut. Sehingga, membuat kolam airnya menjadi ikut mengering. Satu hal lagi yang membuat pantai ini harus dikunjungi adalah karena adanya panorama pantai yang begitu mengagumkan. Lautnya yang berwarna biru, disertai dengan deburan ombak, beserta gugusan yang artistik di wilayah perbukitan karang membuat pantai ini menjadi semakin alami.

Belum lagi masih rindang kehijauannya yang menyelimuti area pantai. Mengingat posisinya berada di pesisir pantai dan menghadap ke bara, sehingga membuat pantai ini menjadi salah satu pantaiyang paling bagus untuk menikmati keindahan panorama alam dari teriknya matahari yang sedang terbenam.

Nama Batu Bengkung itu sendiri berasal dari bebatuan yang berada di area pantai yang sekilas memang terlihat seperti wanita yang dibekung. Jadi, bekung atau disebut juga dengan bengkung ini dapat juga dimaknai sebagai seorang wanita yang memakai kain stagen sesudah melahirkan. Ini merupakan sebuah tradisi wnita Jawa yang berniat untuk membuat perutnya kembali langsing setelah melahirkan.

Kegiatan di Pantai Batu Bengkung

Anda bisa berkunjung di jam berapa saja untuk sampai ke pantai ini. Anda hanya bisa berharap agar saat datang di lokasinya tersebut air lautnya sedang tidak begitu surut. Dengan begitu, Anda dapat menikmati beragam pengalaman saat sedang bermain air  di dalam kolam yang masih alami. Namun, bila Anda sedang terpaksa datang ketika sedang surut, sudah pasti Anda akan langsung takjub ketika melihat komposisi bebatuan karang yang begituartistik dan cari saja angle yang pas untuk mengabadikan moment yang indah.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 7500 rupiah. Sedangkan biaya parkirnya hanya sebesar 5 ribu rupiah atau sebanyak 10 ribu rupiah, bila Anda ingin menginap di kawasan pantai ini. Namun, tentu saja harga tiketnya tersebut dapat berubah-ubah, tergantung dari kebijakan dari pihak pengelola.

Rute Menuju Pantai Batu Bengkung

Untuk rute yang pertama yang bisa Anda tempuh adalah, dari kota Malang, Anda bisa berlanjut ke Kepanjen. Setelah itu, datang saja ke Pagak dan sampai ke Bantur, Anda bisa melewati area Malang kota. Kemudian, lewati saja Gondang legi dan sampai ke Bantur. Dari sinilah Anda bisa melanjutkan kembali ke pantai Balekambang sampai menemukan sebuah perempatan, Anda bisa belok ke kiri agar sampai ke pantai ini.  Bisa dibilang untuk rutenya sendiri cukup mudah untuk ditempuh menggunakan kendaraan pribadi Anda.