Harga Tiket Masuk Pantai Boom Tuban

Harga Tiket Masuk Pantai Boom Tuban – Bicara soal pantai, rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Pantai Boom Tuban yang satu ini. Disinilah terdapat sebuah pantai yang indah dengan pesona sunset yang begitu menakjubkan. Pantai ini berlokasi dekat dengan alun alun dari kota Tuban. Dengan begitu, areanya mudah sekali ditemukan dan dijangkau.

Review Pantai Boom Tuban

Di samping lokasinya sendiri yang begitu strategis, hal ini membuat pantai ini mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum. Di pantai ini sendiri punya sebuah break water atau sebuah semenanjung buatan yang luasnya berukuran panjang sampai dengan 1.000 meter. Di bagian kanan dan kiri semenanjung buatan inilah umumnya digunakan untuk tempat sandaran perahu oleh para nelayan tradisional milik warga setempat.

Pantai Boom Tuban

Baca juga: Menikmati Wisata Gratis di Goa Vertikal Luweng Ombo Pacitan

Pantai ini punya gelombang air yang sedikit kecil. Seperti pantai utara pada umumnya yang ada di pulau jawa yang lain. Kondisi pantainya sendiri juga cukup landai, dengan begitu bisa memungkinkan Anda agar dapat berwisata bahari di pantai ini. Di area dekat pantai, Anda bisa melihat sebuah jalanan yang menjorok ke lautan yang umumnya dipakai para pengunjung untuk bersantai, sekaligus menikmati sebuah pemandangan laut.

Di area kawasan pantainya sendiri juga ada sejumlah gazebo menjadi tempat untuk menikmati pemandangan dari matahari terbit dan juga matahari yang terbenam. Sehingga, bila Anda ingin melihat keindahan sunrise dan sunset, maka Anda bisa langsung berkunjung ke pantai yang satu ini. Disinilah tempat terbaik untuk menghabiskan liburan Anda di akhir pekan Anda.

Lokasi Pantai Boom Tuban

Bila Anda ingin berkunjung ke pantai ini, maka Anda dapat langsung menuju ke Semenanjung Boom, di Kutorejo, di Kec. Tuban, di Jawa Timur.

Sejarah

Ketika Anda sudah sampai ke pantai di Tuban ini, Anda bisa meliht sebuah gerbang pintu masuk di pantai ini yang bentuknya layaknya sebuah layar perahu dan menjumpai sebuah hamparan taman yang indah. Di bagian sebalah kanan dan kiri taman di bagian depan disini terdapat 2 buah bangunan berbentuk seperti pendapa yang lengkap dengan prasastinya yang ada di bagian dinding bangunan.

Prasastinya itu mengisahkan seputar sejarah dari pantai ini di masa lalu. Dimana saat itu area ini sangat berperan penting sekali untuk jalur pelayaran niaga beserta sebagai pelabuhan di masa kerajaan Singasari, kerajaan Airlangga, dan kerajaan Majapahit di awal masa penyiaran dari agama Islam yang ada di tanah Jawa.

Dahulu kala, pantai ini adalah sebuah pelabuhan kuno yang ada di masa kejayaan Kerajaan Majapahit. Pelabuhan tersebut dulunya juga adalah sebuah tempat singgah untuk para saudagar dan para pedagang antar negara dan antar daerah. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, kemudian pantai yang satu ini menjadi sebuah tempat pariwisatayang menakjubkan dan terlihat lebih indah.

Kegiatan di Pantai Boom Tuban

Di area pantai inilah nantinya para pengunjung bisa menikmati sebuah pemandangan sunset dan pemandangan sunrise, bisa memancing, dan bisa berkeliling area pantai sambil menyewa sebuah perahu nelayan, bersantai di gazebo, berjalan-jalan, dan menikmati fasilitas yang lain yang ada di pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Selanjutnya, untuk biaya tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 2.500 rupiah untuk setiap orangnya. Sehingga, bisa dibilang bahwa tempat wisata ini begitu terjangkau sekali.