Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Yogyakarta

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Yogyakarta – Bila sedang memasuki liburan panjang, otomatis hal ini membuat banyak orang mencari tempat untuk refreshing yang bagus dan terbaik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah di pantai Cemara Sewu. Pantai yang satu ini berlokasi di kota Bantul, tepatnya di jalan pantai parangkusumo, di desa Parangtritits, di Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Baca juga: Danau Kastoba, Danau Indah di Tengah Pulau Bawean

Namanya sendiri sebenarnya sudah sering sekali dipakai sebagai nama untuk banyak pantai yang ada di Indonesia. Misalnya saja seperti pancai cemara sewu yang ada di area pemalang, Jateng, dan juga di desa Wsitaa Jetis, di Cilacap,Post

Pantai Cemara Sewu

beserta di Tulungagung, di Jawa Timur. Yang membedakan di antara semuanya itu adalah dari segi usianya.

Review Pantai Cemara Sewu

Berbeda sekali dari pantai yang lain, pantai yang satu ini masih sangat baru. Sehingga, belum begitu dikenal di kalangan para travelers. Maka dari itulah, bila Anda berminat untuk berkunjung, sebaiknya Anda berkunjung saja di kawasan desa Parangtritis, yang ada di jalan pantai Parangkusumo ini. Sehingga, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang begitu mengagumkan.

 

Rute Menuju Pantai

Untuk rutenya sendiri cukup mudah dan praktis. Ikuti saja jalan ke pantai Parangtritis dan juga ke pantai gumuk pasir. Setelah itu, terus saja ke barat hingga 500 meter dari pantai parangkusumo. Anda butuh waktu selama 1,5 jam bila berjalan dari arah kota Yogyakarta. Anda bisa memakai jalan pribadi atau kendaraan umum.

Daya Tarik Pantai

Yang membuatnya terlihat menarik sebagai daya tarik yang utama adalah banyaknya pohon cemara yang begitu rimbun. Banyaknya pohon cemara tersebut terlihat seperti sebuah lorong yang panjang dan indah. Menariknya lagi adalah, tak hanya sekumpulan pohon cemara saja, disini juga ada fasilitas tambahan yang lain, berupa ayunan dan tempat duduk. Sehingga, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan yang ada di tempat ini.

Tak hanya itu saja, ada juga sebuah jembatan dari bambu yang begitu indah. Jembatan ini digunakan untuk menghubungkan antara bibir pantai dengan bagian daratan. Selain berguna untuk penghubung, jembatan ini juga begitu disukai oleh semua pengunjung yang berdatangan sebagai spot untuk berfoto. Anda akan melihat sebuah pantai dengan pasir berwarna hitam, khas dari kota Yogyakarta.

Selain itu, Anda juga bisa melihat suguhan pemandangan laut yang begitu indah. Warnanya adalah hijau, ombaknya cukup besar, sebagai daya tarik dan ciri khas dari pantai yang ada di Yogyakarta. Maka dari itulah, demi menjaga kesalamatan Anda, sebaiknya jangan berenang ataupun bermain air. Karena ombaknya cukup ganas.

Di sore hari, pantai Cemara Sewu ini begitu indah, karena Anda bisa melihat sebuah pemandangan sunset yang begitu menakjubkan. Anda bisa mendapat sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan di tempat ini. Anda bisa berkemah atau camping disini untuk menikmati keindahan di pantai cemara yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya hanya sebesar 5 ribu rupiah saja. Sedangkan parkirnya adalah sebesar 5 ribu rupiah untuk motor, sedangkan mobil adalah sebesar10 ribu rupiah. Harga tiket masuknya ini juga termasuk untuk tiket ke pantai parangkusumo, pantai parangtritis, dan juga ke pantai gumuk pasir parangkusumo. Murah sekali, bukan?

Sayangnya, disini belum ada tempat untuk penginapan atau hotel. Sehingga, Anda hanya bisa berkemah saja di kawasan ini.