Raja Ampat Khas Malang, Pantai Clungup Tambakrejo

Raja Ampat Khas Malang, Pantai Clungup Tambakrejo – Sebenarnya Pantai Clungup Tambakrejo ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat indah di area Kab. Malang. Lebih tepatnya ada di area Konservasi Sendangbiru, yang ada di desa Tambakrejo. Pemandangan yang disuguhkan masih begitu indah dan terlihat asri. Banyak juga kondisi udara yang masih segar, sehingga membuatnya mendapat julukan sebagai pulau Raja Empat khas Malang.

Baca juga: Sejuknya Wisata Alam Sumbersuko Randuagung Singosari Malang

Hal ini tak lain karena keindahannya memang masih sangat khas sekali. Bahkan hampir sama seperti raja empat. Dimana raja empat itu sendiri terkenal dengan beragam keindahannya. Hal ini berlaku sama untuk pantai yang satu ini. Dimana pantai inipun juga sangat menarik sekali.

Pantai Clungup Tambakrejo

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Hanya butuh 6 ribu rupiah saja per orang, untuk bisa menikmati keindahan alam pantai ini. Itupun pantainya sudah dapat diakses memakai kendaraan beroda 2 dan juga beroda 4. Sehingga, siapa saja yang datang dari berbagai arah bisa langsung singgah ke pantai ini tanpa bingung dengan masalah peletakan kendaraan Anda.

Rute Menuju Pantai Clungup Tambakrejo

Jika berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa mengikuti arah petunjuk ke Kec. Bululawang. Setelah itu, berjalan saja sampai ke Kec. Turen, dan higga ke Kec. Sumber Manjing Wetan. Bila sudah, maka Anda akan sampai ke pantai Sendang Biru. Nah, dari sinilah nantinya Anda akan menemukan sebuah papan petunjuk arah dari pertigaan pantai sendang biru ini.

Anda tinggal mengikuti saja arah papan petunjuk ke Clungup Mangrove Conservation. Ada baiknya Anda memarkir kendaraan Anda di pantai Goa Cina. Selanjutnya, dari pantai ini nanti Anda bisa berjalan menuju ke Pantai Clungup Tambakrejo ini dengan cara berjalan kaki. Cukup berjalan sampai sejauh 1.5 km saja dengan menggunakan jalanan setapak lewat perkebunan para penduduk beserta lereng perbukitan. Maka selanjutnya, Anda akan sampai ke pantai clungup ini.

Di pantai inilah nantinya Anda bisa melihat keindahan pantai yang benar-benar begitu sempurna. Karena pantai ini begitu indah dan bersih. Hal ini tak lain karena memang pantai ini masih sangat jarang sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Karena letaknya yang masih terpencil, yaitu dibalik perbukitan pemukiman warga sekitar, hal ini membuat semua orang tidak begitu mengenalnya.

Maka dari itulah, agar keindahan pantai ini tetap asri, sebaiknya jagalah kebersihan pantai ini dengan baik saat Anda sampai ke Pantai Clungup Tambakrejo ini. Supaya nantinya keindahan pantai menjadi tetap asri dan tidak akan tercemar oleh sampah seperti pantai yang lain. Karena sangat disayangkan sekali bila pantai yang masih asri dan alami seperti ini harus tercepat begitu saja.

Mengingat ada banyak pantai yang kotor akibat dari ulah para manusia. Dimana saat melihat keindahan pantai, hal ini membuat para wisatawan yang datang terkadang menjadi lupa diri. Sehingga, mereka lupa untuk membuang sampah. Dimana kemudian mereka hanya membuangnya secara sembarangan saja.

Akibatnya, bukannya malah beruntung, namun justru hal ini membuat pantai yang disinggahinya tersebut menjadi tercemar begitu saja. Akibatnya tentu saja keindahan pantai menjadi tidak bisa indah seperti yang dibayangkan. Karena keindahannya telah tercemar oleh ulah para manusia yang telah lupa untuk menjaga keindahan pantai di area Pantai Clungup Tambakrejo yang dikunjunginya ini.