Harga Tiket Masuk ke Pantai Coro Tulungagung

Harga Tiket Masuk ke Pantai Coro Tulungagung – Memang benar jika Tulungagung merupakan kawasan yang belum popular di semua kalangan wisatawan. Namun, ternyata Tulungagung sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan untuk didatangi. Selain adanya pantai popoh yang dikenal baik dengan keindahan alamnya, ada juga pantai yang sangat indah namun masih belum terjamah karena letaknya yang tersembunyi. Yaitu Pantai Coro Tulungagung.

Baca juga: Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis

Sampai pada saat ini, pengelolaan pantai dilakukan oleh para warga sekitar. Namun, pemandangan alamnya begitu sempurna dan tidak mengecewakan. Anda bisa melihat keindahan pemandangan di laut biru dan hamparan pasir yang putih beserta tebing yang sangat menawan dan menakjubkan. Sehingga, Anda tidak akan rugi datang ke pantai yang satu ini.

Pantai Coro Tulungagung
Pantai Coro Tulungagung
Pantai Coro Tulungagung

Lokasi Pantai

Untuk lokasinya sendiri ada di Kec. Besuki, di Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Rute Menuju ke Pantai Coro Tulungagung

Untuk rutenya sendiri bisa dilewati 1 arah dengan kawasan pantai Popoh besertawisata Retjo Sewu. Selanjutnya, Anda tinggal menuju saja ke timur. Di tempat parkir inilah Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda dengan berjalan kaki selama 2 km.

Untuk akses jalannya masih sangat alami. Karena Anda akan melintasi tanah bercampur dengan bebtauan. Jadi, bila Anda berkunjung di musim penghujan, sebaiknya berhati-hatilah. Karena jalanannya masih sangat licin. Tidak ada satupun kendaraan umum yang melewati jalanan ke pantai ini. Jadi, Anda harus siap untuk melewati perjalanan yang sangat melelahkan. Karena harus ditempuh sejauh 2 km.

Namun, meskipun tempatnya melelahkan, namun semuanya langsung terbayar lunas saat Anda berhasil sampai ke Pantai Coro Tulungagung ini. Pemandangannya masih sangat indah sekali. Ada hamparan pasir putih yang luas dan indah dan juga deburan ombak yang besar. Sehingga, hal ini membuat pantai ini menjadi semakin menakjubkan dan sayang untuk dilewati.

Fasilitas di Pantai Coro Tulungagung

Karena pantai ini masih baru sehingga fasilitas yang disediakan belum begitu lengkap. Hanya ada sebuah kamar mandi beserta WC yang berasal dari terpal. Sedangkan untuk biaya buang air kecilnya adalah sebesar 2 ribu rupiah.

Harga Tiket Masuk

Sebenarnya belum ada biaya tiket masuk ke pantai ini. Namun, karena lokasinya ada di timur pantai popoh dan juga reco sewu, sehingga para pengunjung harus membayar tarif sebesar 5 ribu rupiah per orang, itupun belum termasuk parkirnya. Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motornya adalah 5 ribu rupiah, untuk mobil dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

Jika Anda sudah cukup puas dengan Pantai Coro Tulungagung yang satu ini, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda menuju ke pantai Prigi. Lokasinya sendiri ada sejauh 36 km dari sini. Anda bisa menempuhnya selama 1 jam perjalanan. Namun, bila Anda ingin lebih berlama-lama di pantai inipun juga tidak jadi masalah. Karena di pantai ini memang sangat menakjubkan sekali dan masih terlihat indah dan istimewa.

Saran kami, ada baiknya jangan berkunjung sendirian saat singgah ke pantai ini. Namun, ajaklah teman-teman Anda untuk datang ke pantai ini. Karena Anda nanti akan berjalan sampai dengan 2 km agar bisa sampai ke Pantai Coro Tulungagung yang indah ini. Sehingga, akan lebih baik jika Anda datang bersama dengan gerombolan agar Anda bisa merasa makin aman dan nyaman saat datang ke pantai.