Harga Tiket Masuk Pantai Jelangkung di Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Jelangkung di Malang – Melihat dari segi namanya, pantai Jelangkung ini memang merupakan nama pantai yang penuh dengan keunikan tersendiri. Pantai ini terletak di Kab. Malang dan menjadi sebuah daerah pantai yang menyimpan sejuta keindahan alam yang masih sejuk dan alami. Untuk lokasinya sendiri, berada di desa Gajahrejo, di Kec. Gedangan, di Kab. Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Pesona Keindahan Pantai Mrutu di Malang Selatan

Uniknya lagi adalah penamaan dari pantai ini seakan-akan telah memberikan ciri khas tersendiri atas keindahan dan cita rasanya untuk dinikmati. Namun, tentu saja ini bukanlah hal yang berbau mistis. Karena nama Jelangkung itu sendiri lebih diasosiasikan dengan legenda dari makhluk halus. Perlu Anda ketahui, bahwa nama pantai ini sebenarnya bermakna Ojo Liwat. Atau bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ini artinya adalah Jangan Melintas.

Pantai Jelangkung

Perihal dari namanya ini, sebenarnya ada kaitannya dengan masa lalu yang terjadi di pantai ini. Dimana dulunya pantai ini dikenal dengan ombaknya yang begitu besar. Bahkan, karena besarnya ombak tersebut membuat air ombaknya ini hingga meluber masuk ke area jalan raya. Jika air lautnya sedang pasang, maka siapapun dilarang untuk melintas ke area jalanan. Hal ini agar Anda sekalian bisa terhindar dari kemungkinan akan tergulung oleh ombak yang datang.

Agar bisa mengabadikan larangan itu, maka dinamakanlah pantai ini sebagai pantai Jolangkung. Yang mana, setelah itu dilakukan sebuah pergeseran kata dari Joalngkung ini menjadi Jelangkung. Pantai Jelangkung itu sendiri merupakan sebuah pantai yang sangat indah. Bahkan, pantai ini memiliki rona keeksotikan alam pantai yang sangat terlihat jelas sekali bila dilihatdari area jalan lintas selatan yang ada di Malang.

Bahkan, secara sekilas, pantai ini terlihat seperti pantai yang bukan berasal dari Indonesia. Melainkan pantai yang ada di luar negeri. Hal ini dikarenakan pantai ini mempunyai komposisi alam pantaiyang begitu sangat sempurna. Sebelum sampai di pantai ini, dilihat dari kejauhannya sendiri jelas terlihat bahwa pantai ini dibentengidengan hijaunya perbukitan yang di area kanan dan kiri pantai.

Sedangkan, untuk setiap pandangannya nanti Anda bisa melihat pemandangan laut yang begitumembiru. Dilihat dari kejauhan, deburan ombaknya juga terlihat begitu besar sekali dan juga meninggi. Namun, saat dilihat dari jarak yang dekat, Anda akan bisa melihat bahwa ombak yang ada di pantai ini terlihat begitu tenang mengalun.

Disinilah terdapat sebuah karang rebahan yang jaraknya adalah 10 meter dari area bibir pantai yang menjadikan pantai ini menjadi terlihat lebih eksotik. Karangnya sendiri memanjangsampai dengan 300 meter. Karang ini selalu saja setia untuk menahan ombak yang datang begitu deras. Inilah yang membuat pantai ini begitu khas dan berbeda dari yang lain. Karena karang makin cantik saat ada cipratan air yang telah melingkar dengan pelan.

Kegiatan di Pantai Jelangkung

Seperti kegiatan yang dilakukan di pantai lain pada umumny, Anda bisa menikmati keindahan dari pesona alam yang ada di pantaiini. Anda bisa berjalan-jalan dengan pelan di area pasir sambil menikmati keindahan di semua detailnya. Anda juga dapat pergi ke area landscape pemandangan yang berasal dari atas ketinggian.

Mengingat di pantai ini mempunyai ciri khas ombak yang begitu besar dan sangat berbahaya, maka berenang sangat tidak disarankan untuk dilakukan di pantai ini. Anda bisa mendirikan sebuah tenda untuk menikmati keindahan dari pantai yang satu ini. Ada waktu di bulan tertentu, dimana ombaknya benar-benar sangat menggila. Jadi, Anda harus lebih waspada.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Jelangkung

Harga tiket masuknya adalah 5 ribu rupiah, murah sekali, bukan?