Review Pantai Jembatan Panjang 2018

Review Pantai Jembatan Panjang 2018 – Pantai Jembatan Panjang ini merupakan tetangga untuk pantai Balekambang yang berada di Malang Selatan. Bahkan, tak hanya bersebelahan saja, keduanya juga sama-sama punya jembatan yang menghubungkan di antara pulau yang ada di lepas pantai. Dilihat secara administrasi, pantai ini berlokasi di desa Sumberbening, di Kec. Bantur, di Kab. Malang, jawa Timur.

Review Pantai Jembatan Panjang

Pantai yang satu ini punya pesona keindahan alam yang menakjubkan dan hampir sama seperti pantai balekambang. Yang berbeda adalah pantai ini jauh lebih sepi dan lebih tenang. Maka dari itulah, merupakan ide paling bagus bila Anda menjadikan keduanya ini sebagai 1 paket wisata. Hal ini dikarenakan saat menuju ke Balekambang, para pengunjung dapat langsung menuju ke barat Pulau Wisanggeni yang terdapat di pantai Balekambang.

Baca juga: Menyimak Keindahan Panorama Alam di Pantai Jogan

Meskipun demikian, pantai ini memiliki cita rasa yang khas. Di samping mempunyai hampran pasir yang luas dan berwarna putih, pantai ini juga memiliki pemandangan yang jauh lebih asri, bersih, dan juga bisa menghadirkan nuansa yang lebih menenangkan dari pada pantai tetangga yang jauh lebih popular. Ombaknya sendiri tidak begitu ganas, hal ini dikarenakan telah terhalang oleh pulau yang berada di lepas pantai.

Pantai Jembatan Panjang

Satu lagi yang membuat pantai ini makin menarik adalah adanya jembatan. Dulu jembatan itu kerap sekali diperbaiki. Setelah selesai dibangun, namun beberapa saat kemudian jembatannya mulai rusak kembali. Hal ini selalu begitu dan selalu berulang. Dikarenakan kejadian ini selalu terjadi secara berulang kali dan setiap diperbaiki selalu saja sia-sia, hingga pada akhirnya mulai berkembang lagi banyak pendapat yang mulai mewarnai atas kejadian itu.

Banyak yang bilang bahwa kini telah menjadi sebuah cerita yang popular di antara para masyarakat bahwa tidak direstuinya pembangunan jembatan penghubung tersebut. Hal ini dikarenakan jembatan penghubungnya tersebut telah tidak direstui oleh makhluk ghaib dari penunggu pulau. Ada pula yang mengatakan bahwa pulau tersebut telah  menjadi sebagai tempat pertepaan hingga puluhan tahun lalu.

Menariknya lagi adalah, banyak mitos mulai berkembang yang tidak menyurutkan wisatawan agar datang ke lokasi ini. Bahkan, jembatan ini kini telah menjadi sebuah ikon dan telah menjadi awal dari penamaan Pantai Jembatan Panjang yang satu ini. Seolah-olah hal ini menjadi magnet yang siap memanjakan para penggila wisatawan.

Kegiatan di Pantai Jembatan Panjang

Saat berlibur ke Pantai Balekambang, Anda bisa melebarkan penjelajahan Anda menuju ke pantai yang satu ini. Bila airnya sedang surut, maka Anda bisa menyebrangi di bawah jembatan yang telah menghubungkan antara pulau Wissanggeni dan juga pulau Ismoyo untuk tempat Pura Amarti Jati yang ada di Balekambang. Anda bisa menikmati suasana yang tenang sambil melihat keindahan alam yang begitu indah.

Beruntungnya bila Anda datang ke Pantai Jembatan Panjang ini ketika air tidak sedang meluap, maka Anda bisa memasuki airnya dan mulai bermain di pantai ini. Anda bisa melompat di antara dari bebatuan sampai menemukan spot yang paling baik, selanjutnya segera diabadikan. Agar wisata Anda makin maksimal, sebaiknya datang saja ketika malam hari menjelang pagi. Anda bisa menginap sekaligus mendirikan tenda untuk camping di pantai ini sambil melihat keindahan pantai di pagi air.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 5 ribu rupiah. Itupun bila sudah menjelang sore, sudah tidak ada yang berjaga di pantai ini.