Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang – Akses untuk menuju ke pantai Jonggring Saloko Malang ini sebenarnya memang agak sulit. Anda harus benar-benar dalam kondisi fisik dan tubuh yang fit jika ingin berkunjung ke pantai ini. Karena Anda nantinya akan melewati sebuah jalanan makadam sampai dengan 5 km agar dapat sampai ke pantai ini.

Baca juga: Wisata Waduk Boon Pring Andeman Malang

Maka dari itulah, kawasan wisata yang satu ini cocok sekali untuk pecinta alam yang suka sekali dengan tantangan yang dapat meningkatkan adrenalin Anda saat berkunjung ke pantai ini.

Pantai Jonggring Saloko

Review Pantai Jonggring Saloko Malang

Lokasi pantai ini ada di desa Mentaraman, di Kec. Donomulyo, di Kec. Malang, Jawa Timur. Untuk asal muasal namanya sendiri sebenarnya berasal dari sebuah khahyangan. Yaitu sebuah tempat untuk para dewa dalam cerita pewayangan. Dimana lokasinya sendiri merupakan kediaman dari Batara Narada.

Hanya saja, Jonggring Saloko ini juga merupakan nama untuk kawah dari Mahameru, yang berasal dari gunung Semeru. Jadi, untuk pantai kali ini merupakan sebuah pantai yang sangat eksotis ombaknya.  Sehingga, tempat ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai spot foto terbaik Anda.

Rute Menuju ke Pantai Jonggring Saloko Malang

Jika Anda berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa mengambil arah ke Kepanjen yang ada di karangkates. Setelah itu, lurus saja ikuti jalan tersebut. sampai ada pertigaan, silahkan belok kiri ke Donomulyo. Hingga melewati sebuah pasar Donomulyo, Anda bisa lurus ke desa Mentaraman. Sampai di pertigaan Tugu Semar, Anda bisa langsung belok ke kanan dan ikuti saja jalannya sampai di perempatan JLS, ambil arah lurus.

Jika Anda sudah melewati sebuah pemakaman tua, Anda akan melihat jalanan makadam dan akan melewati hutan sampai dengan lebih dari 5 km. Untuk lokasi tepatnya ada di Dusun Gondangtowo, di Desa Mentaraman, di Kec. Donomulyo, di Kab. Malang, di Jawa Timur, dengan kode pos 65167. Bila Anda masih bingung, maka Anda bisa bertanya dengan warga sekitar. Bila Anda membawa kendaraan beroda 4, sebaiknya jangan menggunakan mobil yang ceper. Karena bagian bawah mobil Anda bisa terbentur oleh bebatuan dari jalanan makadam yang terdapat disana.

Kegiatan di Pantai Jonggring Saloko

Anda tidak hanya dapat bermain air dan pasirnya saja, bahkan selain menikmati ombaknya, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini, meliputi di bawah ini:

❤ Kegiatan Memancing

Dikarenakan pantai ini masih jarang sekali dikunjungi oleh para wisatawan, sehingga habitat ikannya masih sangat bagus dan subur. Sehingga, Anda bisa membawa peralatan untuk memancing dari rumah agar Anda bisa melakukan kegiatan memancing disana.

Kegiatan Camping

Sangat jarang sekali ada pantai yang ada di Malang yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bermalam atau tempat untuk camping. Namun, disinilah nantinya Anda dapat berkemah bersama dengan teman seperjuangan Anda. Jadi, datang saja beramai-ramai agar semakin lebih asyik. Anda bisa menyalakan api unggun disana sambil membakar ikan dari hasil memancing, maka Anda bisa merasakan nikmatnya kegiatan berkemah disana.

Ada Hammock

Tentu saja kegiatan ini bisa Anda lakukan. Karena di kawasan pantai Jonggring Saloko Malang ini terdapat banyak sekali pepohonan yang berdekatan. Di bagian batang pohon inilah nantinya Anda dapat menggunakannya untuk dipasang hammock yang bisa Anda gunakan untuk berbaring disana.

❤ Bisa Selfi Sepuasnya!

Ombak yang hadir mendekati bibir pantai cukup besar. Sehingga, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai moment terbaik untuk Anda jika Anda suka selfie. Jadi, jangan pernah lupa untuk membawa kamera terbaik Anda agar dapat mengabadikan moment terbaik Anda tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya mencapai 5 ribu rupiah untuk sepeda motor, dan 10 ribu rupiah untuk mobil.