Melihat Indahnya Ombak di Pantai Klayar Pacitan

Melihat Indahnya Ombak di Pantai Klayar Pacitan – Pada dasarnya, pantai Klayar ini merupakan tempat wisata yang ada di pulau Jawa dan merupakan pantai Selatan yang berbatasan dari Provinsi Jateng dengan area Yogyakarta. Tempat ini merupakan pintu gerbang juga ke Jawa Barat.

Review Pantai Klayar

Pantai ini adalah tempat wisata yang ada di desa Kalak, di kec. Donorejo, di Kab. Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini merupakan tempat terfavorit banyak orang masa kini. Suasananya yang khas dengan pantai semilir angin, beserta ombak bergulung-gulung menjadikan magnet utama untuk para wisatawan yang singgah.

Baca juga: Keindahan Panorama Air Terjun Pengantin di Ngawi

Pantai Klayar

Perjuangan Anda untuk sampai disana langsung terbayar seketika saat menyaksikan keindahan panorama dari hamparan pasir putih yang lembut dan luas. Ada juga batuan karang yang unik. Ombaknya yang begitu besar dapat memecahkan bukit karang. Sehingga, pemandangannya makin eksotis. Di samping itu, ada pula sebuah icon dari pantai ini, yaitu bukit karang menjulang tinggi, bahkan setinggi pohon kelapa.

Namun, disini Anda tidak boleh berenang. Karena ombaknya sangat tinggi dan ganas. Maka dari itulah, Anda cukup bermain air saja di tepi pantai agar lebih aman. Namun meskipun begitu, Anda bisa melihat sebuah pemandangan sunset yang begitu indah untuk memanjakan mata Anda. di sepanjang garis pantai ini, para pengunjung bisa menyaksikan sebuah keindahan pantai yang masih alami dengan pohon kelapanya.

Fasilitas

Fasilitasnya cukup lengkap, yaitu:

  • Tempat berkemah.
  • Tempat makan atau kantin.
  • Lahan parkir yang luas.
  • Toilet umum.
  • Tempat penginapan.

Hunting Foto

Rasanya memang belum lengkap jika datang ke pantai tanpa membawa kamera. Disinilah Anda bisa melewatkan moment yang seru ketika sedang berlibur. Banyak sekali spot yang menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Misalnya saja di depan batuan karang, pasir putih yang indah, dll. Anda bisajuga bermain voli, bermain snorkeling, ataupun menyalakan api unggun di malam hari.

Bahkan, ketika sore hari, saat matahari sedang beranjak masuk ke dalam area peristirahatan, Anda bisa menyaksikan keindahan langit yang berwarna jingga dan cantik sekali. Karena telah dikombinasikan dengan birunya dari air laut menjadikan suasananya makin sempurna.

Rute Menuju ke Pantai Klayar

Agar bisa sampai ke pantai ini, maka Anda bisa berkunjung dulu daria rah Jogja. Setelah itu, lewat Wonosari yang ada di gunung kidul. Setelah itu, belok timur ke arah pathuk. Lanjutkan lagi ke arah pusat kota Wonosari. Disinilah Anda bisa berlanjut lagi ke Pracimantoro. Kemudian, Anda bisa menuju ke Giribelah. Sehingga, Anda bisa melihat sebuah gunung, dimana di kanan jalan ada sebuah papan nama, bertuliskan pantai Klayar. Sehingga, Anda bisa langsung ikuti arah dari papan petunjuk itu.

Jam Buka

Tempat ini buka selama 24 jam penuh. Sehingga, Anda bisa menikmati pantai ini sesuka Anda. menariknya lagi adalah, tidak ada biaya tiket masuk. Hanya harus membayar biaya untuk parkir kendaraan pribadi Anda saja. Sehingga, ini bisa lebih menghemat biaya perjalanan dan biaya liburan Anda.

Saran kami, jika Anda akan berkunjung ke pantai Klayar, sebaiknya siapkan kondisi tubuh Anda. gunakan kacamata hitam dan topi. Kemudian, persiapkan kendaraan Anda. Jangan lupa untuk membawa bekal dari rumah, dan ajak teman-teman Anda. Sehingga, Anda bisa bermain di pantai bersama dengan teman Anda.