Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak Terbaru – Kawasan Pantai Kondang Merak ini adalah salah satu keindahan pantai di Malang yang berhasil memikat para wisatawan lokal dan dari mancanegara. Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat hamparan pasir berwarna putih yang luas dana da juga ombak yang cukup besar yang bisa digunakan untuk snorkeling. Letaknya sendiri ada di sebelah pantai banyu meneng beserta pantai selok dan pantai balekambang.

Baca juga: Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis

Lokasinya ada di desa Sumberbening, di kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai ini memang tidak begitu terkenal, tidak sama seperti pantai 3 warna, dll. Namun, keindahannya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Review Pantai Kondang Merak

Pantai ini masih sangat sepi, sehingga sudah pasti pantainya lebih bersih dan terbebas dari sampah. Entah itu airnya ataupun pasirnya. Anda bisa bermain snorkeling disini dan menikmati indahnya dasar laut, dari karang, dan ikan yang hidup di laut. Selain itu, Anda juga dapat bermain air sambil mencari ikan kecil, beserta keong yang ada di bibir pantai.  Sehingga, hal ini membuat aktivitas di pantai ini menjadi cukup lengkap dan tidak akan membosankan.

Pantai Kondang Merak

Fasilitas

Untuk fasilitas yang disajikannya sendiri cukup lengkap. Karena sudah ada toilet beserta sejumlah warung makan yang bisa dicoba. Ada juga menu masakan yang khas pantai, seperti ikan bakar dll. Di pantai ini dikenal baik dengan pantai penghasil ikan hias terbaiknya. Sehingga, kebanyakan penduduk menjadi seorang nelayan.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri adalah 10 ribu per orang. Sedangkan untuk biaya parkirnya adalah 5 ribu untuk sepeda motor. Sedangkan mobil sebesar 10 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Pantai Kondang Merak

Rute untuk menempuhnya ini sama seperti saat Anda akan menuju ke pantai balekambang. Jadi, Anda bisa mengambil arah ke pantai Balekambang. Dari pusat kota, ikuti saja ke selatan sampai melintasi Gadang. Kemudian, ikuti saja petunjuk arahnya agar dapat sampai ke Bululawang dan juga Krebet. Maka Anda akan sampai para pertigaan krebet. Disanalah Anda akan melihat petunjuk arah ke Gondanglegi dan juga pantai Balekambang.

Ketika Anda sampai ke Gondanglegi, kini Anda tinggal mengikuti petunjuk arahnya ke pantai balekambang. Bila sudah sampai ke desa Bantur, maka Anda akan melewati jalanan yang indah. Karena dilengkapi dengan pemandangan yang mengagumkan dari pegunungan beserta perkebunan milik para warga.

Bilsa sudah sampai ke perempatan dari arah ke pantai balekambang, langsung saja belok kanan. Maka Anda akan sampai ke Pantai Kondang Merak ini. Dari sinilah lokasinya sudah tidak begitu jauh lagi. Karena Anda bisa melewati jalanan yang bersiul lewat area hutan yang banyak juga burungnya   yang berdatangan. Disanalah Anda bisa menikmati keindahan hutan yang masih asri.

Sebaiknya bila Anda akan berkunjung ke pantai ini, maka lakukan pengecekan terhadap kendaraan Anda. karena ada sejauh 2 km Anda akan melewati jalanan yang bergelombang dan masih terjal. Sehingga, dengan melakukan pengecekan inilah maka keselamatan Anda bisa tetap terjaga. Cara ini cukup efektif untuk membuat Anda tetap merasa aman saat berkunjung ke pantai ini.

Selanjutnya, Anda tinggal menyusun hari terbaik Anda untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak. Anda bisa mengajak keluarga Anda atau bahkan mengajak teman-teman Anda untuk menikmati keindahan pantai ini.