Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Malang – Salah satu pantai paling eksotis di area Malang Selatan adalah pantai Lenggoksono. Pantai ini letaknya ada di desa Purwodadi, di Kec. Tirtoyudo, di Kab. Malang. Ombak yang dimilikinya cukup besar. Kebanyakan penduduk sekitarnya menjadi seorang nelayan, sebagai mata pencahariannya.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Selain dikenal dengan keindahan alam pantainya, di sekitar sana juga dikenal baik dengan keramah tamahan para warga sekitar kepadapara wisatawan yang datang berkunjung. Salah satu hal yang popular disini adalah adanya sebuah pintu gerbang masuk ke sejumlah surga yang tersembunyi yang ada disana. Misalnya saja seperti pantai bolu bolu, pantai banyu anjlok, pantai wedi awu atau putih, dan ada juga teluk kletekan.

Pantai Lenggoksono

Review Pantai Lenggoksono Malang

Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan aktvitas, misalnya saja seperti yang akan kami bahas di bawah ini, antara lain:

Kegiatan Memancing Mania

Di pantai ini terdapat sebuah spot memancing terfavorit untuk para mancing mania di Malang. Terbukti di bulan Oktober 2017 kemarin ada perlombaan memancing yang diselenggarakan di pantai ini. Hal ini dikarenakan memang kondisi pantainya begitu terjaga. Entah itu dilihat dari segi dasar lautnya dan juga pesisir pantainya. Sehingga, proses budidaya ikan menjadi berkembang dengan sangat baik sekali.

Surfing di pantai

Surfing adalah salah satu kegiatan olahraga selancar yang dilakukan di atas ombak. Di hari tertentu dan juga waktu tertentu, biasanya ombak yang ada di pantai ini menjadi sangat besar. Dengan begitu, para peselancar dapat melakukan kegiatan surfing dipantai ini. Bahkan, di pantai ini tidak kalah menarik dari pantai-pantai yang ada di Bali untuk melakukan kegiatan surfing ria.

Rute Menuju Lokasi Pantai

Jika Anda berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa menuju ke Turen. Setelah itu, lewat ke Dampit dan menuju ke Kec. Tirtoyudo. Dari sinilah Anda bisa mengambil arah ke pantai Sipelot. Kemudian, Anda akan melewati banyak desa hingga melihat ada persimpangan jalan. Pilih arah ke wedi awu atau lenggoksono. Di persimpangan jalan yang terakhir ini, Anda bisa mengambil arah ke Lenggoksono untuk bisa sampai ke pantai Lenggoksono ini. Perjalanannya jika diambil dari pusat kota Malang sampai ke pantai adalah selama 4 jam.

Bila Anda sudah sampai ke desa ini, Anda bisa bertanya secara langsung kepada para warga sekitar untuk menuju ke tempat pelelangan ikan. Disinilah umumnya para kendaraan akan diparkir dan ada sebuah loket untuk pembelian tiket. Supaya lebih praktis, Anda bisa memakai GPS.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk sekaligus biaya parkirnya sendiri masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 10 ribu rupiah, itupun sudah termasuk harga tiket masuk dan juga biaya parkirnya. Ada pula sebuah penginapan berupa homestay jika Anda ingin bermalam disana dengan tarif yang sangat terjangkau. Yaitu sebesar 100 ribu rupiah per malam.

TIPS ke Pantai Lenggoksono

Ada baiknya jika fisik beserta kendaraan Anda harus lebih dipersiapkan. Karena Anda akan melewati perjalanan yang sangat jauh dengan rute yang menantang. Yaitu naik turun dan zig zag. Namun tenang saja, karena ada banyak pepohonan hijau beserta bukit yang menjulang beserta ladang yang asri. Sehingga, pemandangannya akan selalu menemani Anda dalam selama perjalanan Anda ke pantai Lenggoksono di Malang Selatan ini.