Pesona Ikan Lumba-Lumba Terbaik di Pantai Lovina

Pesona Ikan Lumba-Lumba Terbaik di Pantai Lovina – Wisata alam ikan lumba-lumba Pantai Lovina ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang layak dikunjungi, disamping pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai ini berlokasi di Kab. Buleleng di Bali dengan jarak 9 km dari kota Singaraja. Tak seperti pantai pada umumnya yang ada di kota Bali.

Baca juga: Hutan Bambu Keputih, Spot Wisata ala Jepang di Surabaya

Pantai ini mempunyai sebuah kharakteristik tersendiri. Yaitu memiliki pasir yang warnanya hitam. Selain itu, pantai ini juga mempunyai ombak yang begitu tenang. Anda bisa melakukan kegiatan berjalan-jalan tepat di tepi pantai ataupun hanya sekedar berenang saja tanpa takut dengan ombak yang datang.

Pantai Lovina

Yang membuatnya semakin menarik itu tidak hanya itu saja, namun di pantai inilah nantinya Anda dapat menyaksikan ikan lumba-lumba yang sedang menari di laut lepas dari jarak dekat. Sudah pasti nantinya disinilah Anda bisa menikmati pemandangan ikan lumba-lumba yang sedang menari di laut lepas. Sehingga, hal ini bisa memberikan sebuah pengalaman yang menarik yang tak terlupakan.

Namun, jika Anda ingin melihat hewan mamalia laut ini memperlihatkan diri, Anda harus bangun pagi. Karena, binatang yang satu ini hanya akan muncul di jam 6 pagi sampai dengan di jam 9 pagi. Namun, jangan terlalu berharap hingga 100% bahwa Anda bisa melihat ikan lumba-lumba tersebut. karena ikan ini kemunculannya bergantung dari cuacanya.

Waktu paling tepat untuk menyaksikan ikan lumba-lumba ini adalah di bulan April sampai dengan di bulan Oktober. Dimana ikan ini hanya akan muncul pada musim kemarau. Rute untuk menuju ke tempat ini sayangnya cukup menghabiskan banyak waktu. Karena jarak di antara pantai Lovina dari Denpasar itu adalah sejauh 100 km. Jadi, Anda butuh waktu hingga 2 jam supaya bisa sampai ke pantai ini.

Disinilah nantinya Anda dapat menyewa mobil atau hanya sekedar naik angkutan umum yang berasal dari terminal Tegal yang ada di Denpasar ke terminal Ubung. Setelah itu, barulah nanti Anda bisa berlanjut ke pantai ini. Namun, bila Anda berada dari pelabuhan Gilimanuk, Anda bisa langsung ke pantai ini. Hanya butuh waktu hingga 1 jam saja untuk bisa sampai ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Harga biaya untuk sewa perahu agar dapat menyaksikan ikan lumba-lumba ini cukup terjangkau. Yaitu sebesar 60 ribu rupiah. Itu dikarenakan ukuran kapalnya kecil, sehingga kapal ini hanya bisa dimuati oleh 4 orang sampai 5 orang saja. Jadi, jika Anda ingin melakukan kegiatan snorkeling, maka Anda dapat menyewa peralatan snorkeling tersebut dengan biaya sebesar 60 ribu rupiah.

Di tempat ini juga ada banyak penginapan yang harga sewa kamarnya beraneka ragam. Ada yang dijual dari kelas paling murah sampai dengan berada di kelas paling mahal. Semuanya itu tinggal disesuaikan terhadap budget yang Anda punya. Di samping itu, agar perut Anda bisa terisi, Anda juga tidak perlu bingung lagi. Karena disini ada banyak warung yang dapat mengisi kekosongan perut Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera saja datang ke destiinasi wisata alam yang satu ini. Dimana Anda bisa menikmati sebuah pengalaman yang menarik di sepanjang hidup Anda. Karena di Pantai Lovina inilah Anda bisa melakukan banyak kegiatan di pantai tanpa harus takut dengan ombak yang datang.