Review Pantai Nganteb di Malang

Review Pantai Nganteb di Malang –Apakah Anda adalah salah satu pecinta wisata alam? Jika benar, maka kini saatnya Anda untuk berkunjung ke Pantai Nganteb. Disinilah nantinya Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih sangat asri dan alami. Yaitu di dusun Sukorejo, di desa Tumpakrejo, di kec. Gedangan, di Kab. Malang.

Baca juga: Menyimak Ulasan Terbaru dari Pantai Sendiki di Malang

Pantai ini masih sangat baru. Di sekitarnya terdapat hamparan pasir yang putih dan lembut hingga sepanjang 1 km. Ombaknya begitu bersahabat dan tenang. Pemandangan alamnya begitu indah. Sehingga, mampu melengkapi pesonanya. Pantai ini masih sangat asri, sehingga tidak ada sampah. Ombak pantainya cocok sekali untuk pecinta surfing.

Pantai Nganteb

Disini memiliki dasar laut setinggi 200 meter dari pusat bibir pantai. Itupun hampir tanpa karang. Sehingga, akan aman untuk peselancar. Di samping panorama alamnya masih sangat indah, pantai ini juga merupakan wisata religi karena adanya Panembahan Pantai Nganteb . yaitu sebuah pendopo agung atau sebuah joglo yang ada di kanan pantai, yaitu di puncak Gunung Batok setinggi 50 meter. Di dalam pendopo ini ada kentongan yang diyakini punya nilai magis.

Kegiatan di Pantai Nganteb

Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini. Jika Anda suka sekali berenang, maka disini terdapat sebuah spot yang cukup menarik untuk berenang. Tapi bukan di area pantainya. Melainkan di muara sungainya. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa takut dengan ombak yang besar. bila Anda suka bermain air yang ada di pantai, seabiknya hati-hati. Karena ombaknya sangat besar.

Pantai ini cocok sekali untuk surfing. Tak heran bila di hari sabtu dan hari minggu selalu dipenuhi oleh para wisatawan asing yang berasal dari Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Amerika untuk berselancar disini. Disinilah juga merupakan tempat paling cocok untuk berjelajah. Anda bisa berkunjung ke tempat Panembahan di pantai ini untuk menyaksikan suasana religiusnya.

Kemudian, Anda bisa berlanjut ke tebing karang pembatas yang ada di barat pantai dan menikmati keindahan, beserta panorama pantainya dari ketinggian. Bila perlu, Anda juga bisa berkemah dengan cara mendirikan sebuah tenda.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Nganteb

Meskipun masih baru, ternyata disini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Yaitu sudah ada penginapan dengan tarif senilai 100 ribu rupiah untuk per malamnya. Ada juga warung makan yang cukup banyak. Selain itu, ada juga kamar mandi, mushola, dan juga ruang parkir yang cukup luas. Selain itu, ada juga tempat duduk dari kayu tepat di pinggiran pantai yang lengkap dengan tempat pembuangan sampahnya. Untuk biaya tiket masuknya sendiri adalah sebesar 5 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Pantai Nganteb

Pantai ini sebenarnya letaknya tak jauh dari pantai Balekambang. Jaraknya sendiri hanya 4 km saja. Namun, bila ditempuh dari kota Malang, maka jaraknya adalah 70 km. Untuk durasinya sendiri adalah selama 3 jam, jika memakai kendaraan bermotor. Bila berjalan dari kota Malang, maka lanjutkan ke Gondanglegi, setelah itu ke Bantur.

Anda bisa mengambil arah dari Malang menuju Kepanjen, setelah itu Pagak, dan ke Bantur. Dari sini, lanjut saja menuju Balekambang sampai perempatan sebelum ke pantai Balekambang. Dari perempatan sebelum Balekambang ini, belok saja ke kiri , maka Anda akan sampai di Pantai Nganteb ini.