Rute Menuju ke Pantai Nganteb Malang

Rute Menuju ke Pantai Nganteb Malang – Pantai Nganteb ini berada di dusun Sukorejo, di desa Tumpakrejo, di Kec. Gedangan, di Kab. Malang. Lebih tepatnya ada di Malang selatan. Pantai ini hadir sebagai pantai yang masih baru dan alami. Karena belum terjamah banyak orang. Pantai ini punya pasir putih yang lembut hingga 1 km. Ombaknya begitu tenang dan juga bersahabat. Sedangkan, pemandangan di area sekitar sangat indah juga.

Baca juga: Situ Patenggang, Wisata Alam Ciwidey Paling Menakjubkan

Sehingga, bisa dibilang bahwa pesonanya memang benar-benar sangat menakjubkan dan sangat asri. Karena pantai ini hampir tanpa sampah di sekitarnya. Ombaknya tidak begitu deras dan juga merata, sehingga tempat ini paling cocok sekali digunakan sebagai tempat untuk berselancar. Karena itulah, bagi pecinta surfing rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke pantai ini.

Pantai Nganteb

Dasar lautnya sendiri mencapai 200 m dari arah bibir pantai, bahkan terlihat seperti tanpa karang dan akan membuat keamanan para peselancar menjadi jauh lebih terjamin.

Kegiatan di  Pantai Nganteb

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan disini. Yaitu berenang, berselancar, surfing, bersantai-santai, dan menikmati sajian makanan yang dijual oleh penjual makanan disini.

Harga Tiket Masuk

Meskipun pantai ini masih terbilang sangat baru untuk dipublikasikan, namun disini sudah tersedia banyak fasilitas yang lengkap. Bahkan, disini juga sudah ada sebuah penginapan yang membuat Anda dapat menikmati keindahan pantai dan alamnya menjadi lebih lama lagi. Menariknya lagi adalah, untuk harga sewa penginapan per kamarnya cukup terjangkau. Yaitu sebesar 100 ribu rupiah untuk per malamnya.

Disini juga ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman secara bebas. Jadi, bila Anda lupa tidak membawa bekal, maka Anda bisa membelinya di tempat penjual makanan yang ada disini. Fasilitas yang lain yang cukup menarik disini adalah adanya mushola, lahar parkir yang cukup luas, dan kamar mandi atau toilet.

Ada juga banyak tempat duduk di pinggiran pantai yang membuat Anda bisa makin nyaman untuk menikmati sausana pantai. Hanya dengan 5 ribu rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati keindahan pantai disini sekarang juga. Maka dari itulah, pantai ini cocok sekali untuk liburan Anda.

Rute Menuju ke Pantai Nganteb

Sebenarnya letak pantai Nganteb ini dekat sekali dengan pantai Balekambang. Jaraknya sendiri hanyalah sejauh 4 km saja. Bila berjalan dari arah kota Malang, maka jarak yang harus ditempuh adalah sejauh 70 km, untuk durasinya sendiri mencapai 3 jam bila ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Bila berjalan dari arah kota Malang, maka lanjutkan saja perjalanan Anda ke Gondang legi, dan ke Bantur. Anda bisa pula mengambil arah dari kota Malang ini menuju ke Kepanjen, setelah itu ke Pagak, dan dilanjutkan ke Bantur. Bila sudah sampai ke Bantur, maka lanjutkan saja ke Balekambang sampai melihat ada perempatan sebelum memasuki pantai Balekambang ini. Pada perempatan itu, belok saja ke kiri agar dapt sampai ke pantai ini.

Dari Balekambang ini, maka Anda akan menemukan letak pantai Nganteb ini ada di sesudah pantai Wonogoro. Karna letaknya sendiri berhimpitan sekali dengan Nganteb ini. Namun satu hal yang harus Anda ketahui disini adalah, agar dapat sampai ke pantai ini, maka Anda harus melwati jalanan makadam yang terjal dan sempit, bahkan juga menanjak dan juga berlumpur saat musim hujan tiba.