Harga Tiket Masuk ke Pantai Nglambor

Harga Tiket Masuk ke Pantai Nglambor – Bila Anda mencari tempat wisata alam yang menarik di Jogja, maka belum lengkap bila Anda belum berkunjung ke pantai Nglambor yangsatu ini. Lokasinya sendiri ada di Purwodadi, Tepus, di Gunung Kidul, DIY.

Review Pantai Nglambor

Pantai yang lokasinya berbatasan secara langsung dengan samudra Indonesia ini cenderung memiliki gelombang ombak yang selalu besar. Namun meskipun begitu, pantai ini memungkinkan para pengunjung agar bisa makin dekat dengan air. Tidak hanya pemandangan alamnya yang menarik, keindahan bawah lautnya pun juga sangat menawan.

Pantai Nglambor

Keindahan dari bawah laut ini telah menjadi sebuah magnet terbaik guna menarik para wisatawan yang gemar melakukan kegiatan snorkeling. Maka dari itulah,keindahan pantai ini begitu dijaga sebagai tempat untuk budidaya berbagai macam ikan dan sebagai konservasi untuk biota laut dan juga terumbu karang. Bahkan, para masyarakat setempat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan tradisi Ngalangi. Yaitu sebuah upcara untuk sedekah laut.

Upacara ini dilakukan guna memberitahu kepada siapa yang datang supaya tidak boleh menangkap ikan, kecuali memang pada musim panen. Di samping keindahan bawah lautnya yang menakjubkan, pantai ini juga punya 2 buah gungukan karang yang berbentuk layaknya kura-kura, yang bernama sebagai watu kuntul dan juga watu kalong.

Disamping berguna untuk menghalau ombak yang besar, agar ombaknya makin tenangmengalun ke area bibir pantai. 2 karang ini juga dapat mengukuhkan komposisi alam yang juga menakjubkan. Sedangkan di bagian gradasi warna laut yang makin jauh makin membiru tetap saja berpadu dengan sebuah hamparan pasir putih untuk perlindungan perbukitan yang hijau.

Kegiatan di Pantai Nglambor

Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini adalah kegiatan snorkeling. Bahkan,bisa dibilang bahwa kegiatan snorkeling ini menjadi kegiatan unggulan dan terpopuler di pantai yang satu ini. Jadi, bila sebelumnya Anda suka snorkeling, maka tempat ini adalah surganya Anda. Pemandangan di bawah laut pantainya begitu memikat. Di tempat inilah nantinya setiap orang dapat dengan mudahnya menikmati keindahan biota laut dan terumbu karang.

Desainnya begitu mempesona, lengkap dengan sekumpulan ikan dari jambrong, kemudian sergeant major dan sejumlah ikan yang kecil yang tidak pernah lelah untuk bermain-main. Keindahannya ini sangat menakjubkan dan memikat sekali dan sayang untuk dilewatkan demi rasa syukur untuk sang Pencipta.

Apakah Anda suka berenang?

Di pantai Nglambor inilahnantinya Anda juga bisa melakukan kegiatan berenang. Hal ini dikarenakan disini ombaknya masih sangat aman. Bahkan, di tempat ini juga nantinya Anda bisa menjelajah untuk megitari area pantai dan melihat keindahannya.

Fasilitas di Pantai

Karena masih baru, sehingga fasilitasnya belum begitu lengkap. Hanya saja,untuk kebutuhan dasar seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir sudah ada. Selain itu, disinijuga sudah ada penyewaan untuk alat snorkeling di PNL dan BNS.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya masih sangat terjangkau. Yaitu sebagai berikut ini:

Dewasa dan anak-anak : Rp 5.000, –

Jasa ojek: Rp 5.000, –

Biaya untuk persewaan alat snorkeling: Rp 50.000, –

Parkir motor: Rp 2.000, –

Parkir mobil: Rp 5.000, –

Parkir bus: Rp 15.000,-

Rute ke Pantai Nglambor

Dari pusat kota, pantai ini berjarak sejauh 70 km. Dari jogja, Anda bisa menuju ke Wonosari, di Gunung Kidul. Setelah itu, ambil ke selatan di pantai Baron. Sampai di pertigaan mulo, ambil ke Menthel, ke Cabean, kemudian Bintaos sampai ke tepus dan pertigaan dari Pule. Belok saja ke kiri ke desa Tepus sampai ke pertigaan Nagun, kemudian belok kanan, dan Anda sudah sampai di lokasi.