Harga Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar – Pantai Pangi Blitar ini adalah salah satu pantai di Blitar yang cukup indah. Dilihat dari segi pemandangannya, pantai ini terlihat masih sangat alami. Selain itu, hamparan pasirnya juga masih lembut dan berwarna putih. Pantai itu sendiri adanya di ujung bagian barat dari Kab. Blitar yang ada di desa Tumpak kepuh, di Kec. Bakung.

Pantai Pangi Blitar

Ketika menuju perjalanan ke pantai ini, Anda akan melihat kawasan area pedesaan yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Tentu saja dengan membuat Anda dapat melihat ketenagan desa dan keindahannya ketika sedang perjalanan ke pantai ini, hal ini akan mampu memberikan sensasi tersendiri untuk Anda.

Baca juga: Menikmati Wisata Gratis di Goa Vertikal Luweng Ombo Pacitan

Tak heran bila banyak pengunjung yang suka berkemah untuk menikmati keindahan pantai ini. Mereka lebih suka menghabiskan liburannya ini bersama dengan teman-temannya dengan cara camping atau berkemah di pantai ini. Karena pantai ini selain masih sangat asri juga memiliki keindahan yang masih sangat alami. Suasana pantainya yang masih sangat alami ini dikarenakan pantai ini belum tersentuh oleh modernisasi.

Review Pantai Pangi Blitar

Anda bisa melihat seberapa indahnya panorama alam dari pantai selatan yang telah dibingkai dengan indah oleh hamparan pasir berwarna putih yang indah dan lembut di sepanjang pantai. Bentuk pantainya sendiri terlihat seperti sebuah cekungan kecil yang ada di tepian laut selatan yang begitu luas.

Di bagian kiri dan kanannya sendiri sudah ada batuan karang yang begitu kokoh. Ada juga deburan ombak yang begitu indah. Tidak sekedar itu saja, kondisi sekitar tepian pantai disini juga sudah banyak ditanami oleh pohon cemara yang rindah dan teduh. Dengan begitu, hal ini membuat pantai ini menjadi makin asri lagi.

Kegiatan di Pantai Pangi Blitar

Untuk Anda sebagai pecinta alam yang menyukai aktivitas dan kegiatan berkemah, maka pantai ini adalah pilihan paling tepat untuk Anda. karena pantai ini sendiri merupakan sebuah tempat yang paling cocok sekali untuk kegiatan camping ground. Di samping dapat berkemah disana, para pengunjung nanti juga dapat menikmati sebuah pemandangan yang indah dengan cara berjalan-jalan di tepian pantai sambil menanti matahari yang akan terbenam. Bermain air, bersantai, dan berfoto bisa menjadi kegiatan mutlak saat berkunjung ke pantai ini.

Rute Menuju Pantai Pangi Blitar

Bila Anda berjalan dari arah pusat kota Blitar, maka lokasinya ini berjarak 40 km menuju ke arah selatan. Agar dapat sampai ke pantai ini, sebaiknya bawalah kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan sangat jarang sekali ada kendaraan umum yang melewati area desa Tumpakkepuh ini. Maka dari itulah, akan lebih aman dan santai lagi bila Anda membawa kendaraan pribadi.

Terdapat 2 buah akses jalan yang bisa dipilih agar bisa sampai ke pantai ini. Yaitu, lewat perempatan dari kantor desa Tumpak kepuh ke selatan jalan. Sedangkan jalan yang kedua adalah lewat jalan ke Goa Embultuk yang ada di area barat desa dari Tumpak kepuh. Sampai di area goa inilah nanti akan ada sebuah jalur alternatif agar dapat sampai ke pantai yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuk ke Pantai Pangi Blitar ini masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 2 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk biaya parkirnya adalah sebesar 2 ribu rupiah untuk roda 2. Sedangkan, untuk parkir mobil adalah 5 ribu rupiah.