Rute Menuju Pantai Pulau Merah

Rute Menuju Pantai Pulau Merah – Pantai ini cocok sekali untuk para peselancar. Baik itu yang masih pemula ataupun yang sudah profesional. Dasar pantainya juga tidak begitu banyak karang. Sehingga, tempat ini aman sekali untuk peselancar.

Baca juga: Review Pantai Mbehi dan Rante Wulung Malang

Selain melakukan berbagai macam kegiatan di atas, Anda juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang lainnya. Misalnya saja dengan cara menyewa perahu tradisional, memancing, snorkeling, dan bermain air. Sementara itu, melihat dari segi hamparan pasirnya yang panjang dan luas, maka para pengunjung dapat lebih leluasa untuk bermain pasir, bersantai, sekaligus bermain bola voli.

 

Harga Tiket Masuk

Sebagai pantai yang paling popular di kawasan banyuwangi, Pantai Pulau Merah ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Entah itu untuk memenuhi kebutuhan dasar ataupun berupa fasilitas pendukungnya agar dapat memanjakan para wisatawan. Ada banyak sekali tempat-tempat berupa kiios makanan dan juga minuman yang telah menyediakan kamar mandi dan juga mushola.

Demi menjaga keamanan, pantai ini juga sudah ada petugas keamanannya dan ada juga menara pandang sampai setinggi 3 meter yang dapat dimanfaatkan guna melihat sebuah pemandangan yang ada di sekitar pantai. Pantai ini sebenarnya disebut pula dengan pantai Kuta yang ada di pulau Jawa. Karena itulah di tempat ini dilengkapi dengan penyewaan alat untuk bersenang-senang di pantai. Yaitu untuk snorkeling, selancar, perahu, dan alat untuk memancing.

Menariknya lagi adalah, disini juga ada tempat untuk berjemur yang lengkap beserta payung-payungnya. Bila Anda ingin menginap, maka Anda bisa menginap di sebuah homestay yang lengkap dengan fasilitasnya. Bahkan, di area pantai inilah nantinya ada juga tempat untuk penampungan ikan yang paling besar nomor 2 di Banyuwangi.

Itu artinya Anda bisa membeli ikan yang segar dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Yang mana nantinya bisa Anda gunakan untuk oleh-oleh ataupun dinikmati sekaligus dengan cara dibakar tepat di pinggiran pantai. Untuk biaya tiket masuknya adalah sebesar 5 ribu rupiah sampai dengan 10 ribu rupiah. Sedangkan bila ingin menyewa papan selancar, maka Anda bisa membayar senilai 25 ribu rupiah sampai dengan 50 ribu rupiah.

Rute Menuju Pulau Merah

Agar dapat sampai ke pantai yang satu ini, setidaknya ada 2 rute yang dapat ditempuh. Yaitu Jember dan juga Banyuwangi. Pantai ini berlokasi sejauh 60 km bila berjalan dari kota Banyuwangi. Itupun Anda bisa melewati jalanan yang sangat memadahi dan lengkap sekali dengan papan petunjuk jalannya yang terletak pada setiap persimpangannya. Butuh waktu selama 2,5 jam agar dapat sampai memakai kendaraan bermotor.

Entah itu berjalan dari Jember ataupun dari Banyuwangi, tetap saja Anda harus melewati arah ke Selatan menuju ke Pesanggaran. Bila Anda memakai sebuah angkutan umum, maka Anda bisa menggunakannya dari Bnayuwangi ataupun dari Jember menuju jurusan ke Pesanggaran. Setelah itu, Anda bisa melanjutkannya menggunakan ojek.

Dari sinilah nantinya Anda bisa mengikuti ojek itu saja agar dapat sampai ke pantai pulau merah ini. Melihat hal tersebut, apakah Anda tertarik untuk berlibur ke pantai ini? Karena, belum lengkap rasanya bila Anda berkata sebagai pecinta alam, tapi belum mencoba keindahan pantai yang ada di pulau merah yang satu ini. Kami jamin Anda akan dibuat tercengang saat pertama kali melihat keindahan dan pesona alamnya yang begitu menakjubkan.