Rute Menuju ke Pantai Savanna Malang

Rute Menuju ke Pantai Savanna Malang – Pantai Savanna ini berada di Malang Selatan. Areanya sendiri berbatasan secara langsung dengan Samudra Indonesia yang menghadirkan puluhan pantai yang punya ciri khas alam tersendiri. Salah satu tempat yang layak untuk didatangi adalah ada di Tambakrejo, di Sumbermanjing, di Malang, Jawa Timur.

Review Pantai Savanna

Pantai ini punya ombak yang cukup besar. Sehingga, pantai ini tidak cocok untuk berenang.  Namun meskipun begitu, panorama alamnya akan membuat siapapun langsung kagum.

Rute Menuju ke Pantai Savanna Malang

Hamparan pasirnya begitu putih dan lembut, ada gradasi warna lautnya yang jauh membiru. Sedangkan, di bagian bebatuan karangnya juga terlihat jelas sekali dengan permukaan air yang cukup jernih.

Baca juga: Menyimak Keindahan Panorama Alam di Pantai Jogan

Di samping itu, pantai ini juga sangat mempesona. Pantai ini memiliki hamparan padang savana yang luas dan memiliki bukit yangcantik. Ciri khasnya inilah yang kemudian menjadi cikal bakal dari penamaan pantai yang satu ini. Ada lagi komposisi alam yang diberikan oleh pantai ini membuat siapapun langsung kagum dibuatnya.

Kegiatan di Pantai Savanna

Pantai ini merupakan tetangga untuk sejumlah pantai yang bergabung menjadi 1 dengan pantai Clungup Mangrove Concervation. Hal ini berarti bahwa butuh tambahan durasi dan energi wisata yang lebih agar dapat menikmati liburan Anda. sejumlah pantai yang paling dekat di pantai ini, adalah pantai Clungup, pantai 3 Warna, pantai Mini, pantai Watu Pecah, dan pantai Gatra. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya saat berkunjung ke pantai yang satu ini.

Di pantai inilah nantinya, Anda bisa menikmati pantai yang asri dan cenderung dapat menenangkan, hal ini membuat siapapun pasti semakin betah untuk berlama-lama di pantai ini. Maka dari itulah, merupakan ide yang cukup bagus bila Anda berencana untuk bermalam dan juga mendirikan tenda di pantai ini. Anda harus tahu bahwa di pantai ini punya spot yang cukup ideal. Yaitu, tepatnya di atas bukit sambil menikmati matahari yang terbit dan terbenam yang begitu eksotis.

Hanya saja, saat Anda berada di pantai ini, Anda harus menyiapkan sebuah perbekalan yang cukup. Karena disini tidak tersedia warung makan. Sehingga, jika Anda tidak membawa dari rumah, otomatis hal ini akan membuat Anda akan kelaparan.

Fasilitas di Pantai Savanna

Sampai sejauh ini, belum ada fasilitas yang bisa ditemukan di pantai ini. Namun meskipun begitu,  Anda tetap bisa menikmati sejumlah fasilitas dasar yang disediakan di pantai ini. Yaitu ada pintu masuk. Yan gmana itu artinya bahwa di pantai ini sebenarnya jauh lebih ideal sekali untuk Anda yang suka dengan petualangan yang penuh dengan keterbatasan.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 6 ribu rupiah.. Namun disini, Anda diwajibkan memakai jasa tour guide saat singgah ke Pantai Savanna ini. Hal ini dikarenakan kawasan ini masih berada dalam konservasi terumbu karang. Untuk biaya parkirnya adalah 3 ribu rupiah, sedangkan untuk jasa tour guide adalah 75 ribu dengan kuota sebanyak 10 orang.

Rute Menuju ke Pantai Savanna

Bila berjalan dari arah kota Malang, kawasan pantai ini memiliki jarak hingga 73 km dengan durasi perjalanan hingga 2 jam lebih untuk memakai kendaraan bermotor. Pakai saja rute menuju ke pantai Sendangbiru lewat Turen. Anda akan melihat adanya rute menuju pantai Clungup, sebagai gerbang awal ke Pantai Savanna.