Review Pantai Teluk Hijau Banyuwangi Jawa Timur

Review Pantai Teluk Hijau Banyuwangi Jawa Timur – Bila Anda sedang mencari sesuatu yang baru, maka kini saatnya Anda berkunjung ke Pantai Teluk Hijau. Disinilah nantinya Anda bisa melihat keindahan pantai yang siap menyambut kedatangan siapa saja yang hadir disini. Disinilah anntinya And abisa melihat betapa indahnya karunia Tuhan YME dalam menciptakan pemandangan alam yang begitu sempurna.

Baca juga: Harga Tiket Masuk ke Pantai Teluk Asmoro Malang

Anda bisa berkunjung ke pantai ini dengan berada di Sarongan, di Pesanggaran, di kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Review Pantai Teluk Hijau

Kata teluk hijau itu sendiri merupakan sebuah pantai yang feminim yang telah berhasil menghadirkan sebuah komposisi alam yang lengkap dengan dominasi warna hijaunya, tak terkecuali di bagian warna pantainya juga. Pantai ini berada dalam perairan yang dangkal dan kaya sekali dengan tumbuhan alga. Sehingga, hal ini mampu memantulkan sebuah kehijauan dari permukaan air yang ada di pantai ini.

Pantai Teluk Hijau

Sementara itu, di bagian ombaknya sendiri juga cukup tenang. Pasirnya juga lebih lembut, bila dibandingkan dengan pasir yang ada di pantai yang lainnya. Kehijauan hutan yang rimbun yang telah menyelimuti perbukitan karang ini membuat pantai ini makin terlihat lebih eksotik dan lebih sempurna. Keberadaan dari air terjun kecilnya pun juga terlihat makin indah.

Kegiatan di Teluk Hijau

Pantai ini merupakan pantai yang masih tersembunyi. Sehingga, saat mengawali kedatangan Anda di pantai ini, maka Anda akan bisa benar-benar merasakan betapa lembutnya pasir yang ada di pantai ini. Anda bisa menjelajahi pantai di setiap sudutnya, karena memang di semua bagian pantai terlihat sangat eksotis sekali.

Di bagian timur sendiri terdapat sebuah air terjun yang dulunya digunakan sebagai tempat mandi untuk pra bidadari. Anda bisa juga menelusuri seperti apakah sejarah mistisnya zaman dahulu, seputar pelangi yang telah menggantung di area Teluk Rajegwesi hingga beberapa hari yang dulu katanya merupakan asal mula dari adanya air terjun ini.

Beberapa msyarakan memiliki banyak cerita tentang adanya sesosok wanita yang sedang mandi bersamaan dengan hadirnya pelangi di area ini.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk ke Pantai Teluk Hijau

Utnuk fasilitasnya sendiri sayangnya masih sangat terbatas sekali. Hal ini dikarenakan pantainya sendiri letaknya masih sangat tersembunyi. Sehingga, Anda harus siap ketika sudah masuk ke dalam area yang serba terbatas ini. Persiapkan semuanya yang Anda butuhkan, bila Anda memang ingin berkemah di pantai ini. Bila Anda ingin air bersih untuk membersihkan diri, maka langsung saja menuju ke kawasan air terjun yang jaraknya adalah sejauh 20 meter saja.

Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 7 ribu rupiah saja untuk setiap orang. Sedangkan bila ingin naik perahu menggunakan jalur laut, Anda bisa naik perahu sebesar 35 ribu rupiah per orang. Sementara untuk biaya parkirnya adalah sebesar 5 ribu rupiah sampai dengan 10 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Pantai Teluk Hijau

Anda bisa menempuh ke pantai ini lewat Jember atau Banyuwangi. Jika berjalan dari arah Banyuwangi, maka Anda harus menempuh hingga 90 km. Sedangkan, bila menempuh dari Jember, maka Anda harus menempuh hingga 100 km. Dari sinilah, Anda bisa ke pantai Sukamade lewat Jajag, kemudian ke pasar Bangorejo dan ke pasar Pedotan sampai kesilir. Bila sudah, menuju saja ke pasar Pesanggaran, ke PTPN hingga ke desa Kandangan dan juga Sarongan, maka Anda akan sampai di pantai ini.