Review Pantai Watu Lepek Malang

Review Pantai Watu Lepek Malang – Pantai Watu Lepek ini adalah salah satu surganya dunia yang ada di Malang, Jawa Timur. Letaknya sendiri ada di desa Gajahrejo, di Kec. Gedangan. Keindahannya begitu menakjubkan. Pantainya terletak masih tersembunyi tepat di balik perbukitan. Tak jarang bila masih jarang sekali ada orang yang menjamahnya. Hasilnya, kondisi alam sekitarnya menjadi masih sangat alami dan masih sangat terjaga.

Baca juga: Harga Tiket Masuk ke Pantai Teluk Asmoro Malang

Deburan ombaknya begitu khas dapat menghasilkan gradasi warna visual dan harmoni suara yang khas sekali dengan pantai Selatan. Pasir putihnya begitu lembut diapit oleh kegagahan dari batuan karang. Sehingga, membuat pantai ini semakin terlihat lebih artistik. Apalagi masih ada juga perbukitan yang hijau dan warna laut yang biru, juga warna putih para riak ombaknya. Sehingga, hal ini membuat pantai ini makin cantik.

Pantai Watu Lepek

Asal Usul nama Pantai Watu Lepek

Orang Jawa sendiri telah menamainya sebagai Pantai Watu Lepek. Hal ini dikarenakan nama pantai ini sebenarnya ebrasal dari bentuk batuan karangnya sendiri. Yaitu beabtuan yang panjangnya melebihi dari 20 m, dengan ukuran lebar sebesar 6 meter yang menghadap ke laut. Bentuknya begitu unik, sama seperti bentuk lepek atau bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, berarti sebuah piring kecil. Maka dari itulah, pantainya dinamakan sebagai watu lepek.

Kegiatan di Pantai

Untuk para traveler yang datang ke pantai, biasanya mereka harus siap dengan tenaganya terlebih dahulu. Karena medan yang harus idlewati cukup keras dan susah. Hanya petualang sejati yang masih bersemangat yang bisa menjangkaunya. Namun, hal ini sebanding sekali dengan apa yang akan Anda dapatkan bila sudah sampai di pantai ini. Anda bisa menikmati pemandangna alam yang masih sangat menawan.

Anda juga bisa mendengar deburan ombak yang seperti sedang akan meruntuhkan pertahanan dari batuan karang. Maka dari itulah, karena keunikannya itulah membuat siapa saja tidak pernah lelah untuk mengabadikannya dengan cara memfotonya.

Fasilitas

Sampai sejauh ini, untuk fasilitasnya sendiri adalah warung makan, mushola, kamar mandi, lahan parkir yang luas. Untuk Anda yang ingin menikmati pantai ini dengan cara bermalam, maka Anda bisa membawa tenda saja dari rumah. Anda bisa berkemah disini. Karena disini belum ada penginapan.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Watu Lepek ini sendiri adalah sebesar 7.500 rupiah. Sedangkan biaya parkirnya adalah sebesar 5 ribu rupiah. Bila Anda ingin menginap, maka akan ditambahkan biaya lagi sebesar 10 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Pantai Watu Lepek

Rute Pertama

Bila berjalan dari arah Malang, maka lanjutkan ke Kepanjen, kemudian ke Pagak, dan Bantur lewat Malang Kota. Setelah itu, pergi ke Gondanglegi dan ke Bantur. Dari sinilah lanjutkan lagi ke arah pantai Balekambang hingga melihat perempatan, maka belok saja ke kiri. Anda bisa melanjutkan lagi perjalanan Anda ke pantai Batu bengkung. Setelah itu, Anda akan melihat Pantai Watu Lepek ini.

Rute Kedua

Dari arah kota Malang, lewat saja ke Turen. Setelah itu, belok ke selatan lewat Sumbermanjing Wetan. Bila sudah, menuju saja ke pantai Sendang Biru sampai ada pertigaan, lihat papan petunjuk jalannya. Setelah itu, lanjutkan ke pantai Goa China dan juga Bajulmati. Jaraknya dari sini adalah sekitar 3 km dari arah barat, dan lanjutkan lagi ke Pantai Watu Lepek.