Keindahan Alam Pantai Watu Leter Malang Selatan

Keindahan Alam Pantai Watu Leter Malang Selatan – Kota Malang itu tidak hanya dikenal sebagai kotanya para pelajar saja. Namun disini juga terdapat berbagai macam keindahan alam yang menakjubkan. Nah, berbicara tentang kota wisata yang satu ini, disinilah Anda bisa menikmati berbagai macam keindahan alam yang menakjubkan. Misalnya saja seperti di Pantai Watu Leter yang ada di kawasan Malang Selatan.

Pantai Watu Leter

Review Pantai Watu Leter

Pantai ini masih sangat alami. Karena memang belum begitu dikenal oleh banyak orang. Sehingga, pantai ini masih belum begitu terjamah. Karena itulah keasriannya memang masih sangat alami sekali. Pesona keindahan alamnya pun juga sangat cantik dan lebih menarik dari pantai Balekambang yang sudah lebih popular dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Baca juga: Coban Nirwana, Pesona Air Terjun Bertingkat Kota Malang

Keindahannya tak kalah seru juga dari pantai Bajul Mati, pantai Sendang Biru, dan sejumlah pantai yang lain yang terdapat di Malang Selatan. Maka dari itulah, jika Anda berkunjung ke area Malang Selatan, maka akan sangat disayangkan sekali jika Anda tidak berkunjung ke tempat ini. Disinilah Anda nanti bisa melihat sebuah keindahan pasir yang begitu bersih dan asri.

Kelembutan pasirnya pun begitu terasa saat sedang dipegang. Di sekitaran pantai inipun juga ada yang namanya bebatuan karang yang telah menjulang dengan tingginya. Sehingga, hal ini membuat siapapun yang melihatnya akan menjadi terpukau. Jika diperhatikan secara sepintas, tempat ini memang hampir sama seperti sebuah kolam yang tenang. Karena disekelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rimbun. Sehingga, membuat udaranya menjadi makin terasa sejuk.

Di tempat inilah yang juga merupakan kawasan untuk pelepasan dari penyu jenis abu-abu. Karena, pantai ini memang masih sepi sekali dari pengunjung. Sehingga, pantai ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat pelestarian dari hewan penyu. Sehingga, saat upaya untuk melestarikan penyu itu berhasil, setiap pengunjung bisa memiliki kesempatan untuk melihat seperti apakah kehidupan dari penyu itu. Entah itu dari bertelur sampai dengan aktivitasnya sehari-hari.

Lokasi Pantai Watu Leter

Bila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda tidak harus khawatir dan bingung lagi. Anda bisa singgah ke dusun Rowotrate, di desa Sitiarjo, di Kec. Sumbermanjing Wetan. Letaknya sendiri ada di Kab. Malang. Jadi, dekat sekali dengan pantai Goa China selatan. Maka dari itulah, jika Anda berkunjung ke pantai watu, maka Anda bisa mampir juga ke pantai yang lain. Yaitu di pantai Goa China Selatan.

Selanjutnya untuk rute jika Anda memakai kendaraan pribadi sangat mudah. Disini belum ada jalur angkutan umum. Sehingga, Anda harus membawa kendaraan pribadi dari rumah agar bisa sampai ke pantai ini. Dari sini, Anda bisa melewati arah selatan ke pantai Sendang Biru. Jika sudah sampai ke pertigaan pantai ini, belok saja kanan ke arah pantai Bajul mati atuapun ke arah pantai goa china selatan ini. Selanjutnya, ikuti saja petunjuk yang ada, maka Anda akan sampai di Pantai Watu Leter  ini.

Harga Tiket Masuk

Agar Anda dapat menikmati indahnya alam dari Pantai Watu Leter yang menenangkan ini, maka Anda hanya perlu membayar biaya retribusinya saja senilai 10 ribu rupiahper orang. Itupun sudah termausk dalam biaya parkirnya juga. Sehingga, bisa dibilang bahwa biaya untuk berlibur ke pantai yang satu ini memang masih sangat terjangkau sekali.