Review Pantai Wedi Awu Malang Raya

Review Pantai Wedi Awu Malang Raya – Bila Anda mulai bosan di rumah, tidak ada salahnya bila Anda berkunjung ke pantai ini. Yaitu, di Purwodadi, Tirtoyudo, di kab. Malang, Jawa Timur. Pantai ini sangat molek. Hal ini dikarenakan masih belum begitu dijamah manusia. Sehingga, pantai ini seperti sebuah surga yang tersembunyi untuk para peselancar.

Baca juga: Menyimak Ulasan Terbaru dari Pantai Sendiki di Malang

Ombaknya sendiri dapat mencapai 3 meter. Karena itulah, pantai ini ideal sekali untuk berselancar. Menariknya lagi adalah, ternyata yang sering berkunjung disini justru sebagian besar adalah dari manca negara yang bosan dengan area pantai Bali. Banyak para wisatawan dari mancanegara yang memilih pantai ini karena suasananya yang masih sepi. Sehingga, mereka bisa lebih bebas untuk berselancar.

Pantai Wedi Awu

Bila Anda adalah seorang peselancar, maka disinilah Anda bisa menikmati 2 surga dunia sekaligus. Yaitu di Pantai Wedi Awu dan juga di pantai Lenggoksono. Letak kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh bukit Tumpak Wi berjarak 30 menit. Sebagai pembeda di antara keduanya adalah, untuk tempat yang paling cocok para suffer yang sudah profesional adalah di pantai wedi awu. Itu karna disini adanya batuan karang.

Sedangkan untuk pantai Lenggoksono tempatnya jauh lebih bersahabat untuk para pemula. Karena dasar pantainya masih pasir, selain itu ombaknya juga tidak begitu tinggi. Selain itu, berbeda sekali dengan pantai pada umumnya yang pasirnya putih. Permukaan pantai ini justru pasirnya berwarna sedikit kecoklatan. Pasiirnya cukup luas. Sehingga, cocok untuk melakukan kegiatan apa saja. Pantainya pun juga masih bersih dan terlindungi oleh rimbunnya kehijauan yang ada di sekitar.

Komposisi alamnya juga sempurna dan masih alami. Bila Anda ingin mencoba berkunjung, sebaiknya siapkan durasi yang lebih lama lagi. Karena pantai ini merupakan salah satu paket wisata pantai di area Tirtoyudo. Dimana paket wisata yang populer disini adalah Bowele. Yaitu Bolu-bolu, Pantai Wedi Awu, dan juga pantai Lenggoksono. Ketiga pantai ini benar-benar begitu sempurna untuk menghabiskan sisa liburan panjang Anda.

Fasilitas di Pantai Wedi Awu

Karena masih baru, sehingga fasilitasnya masih belum begitu memadahi. Namun meskipun begitu, disini sudah ada toilet, warung makan, dan tempat parkir yang luas. Ada juga sebuah lapangan sepak bola yang berada di dekat pantai. Meskipun pantainya cocok untuk berselancar, namun disini belum ada alat yang disewakan untuk mendukung kegiatan selancar.

Untuk Anda yang ingin bermalam, Anda bisa camping menggunakan tenda disini. Tapi, tetap harus dengan izin dari warga setempat terlebih dahulu. Untuk biaya tiket masuknya sendiri hanya sebesar 5 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Pantai Wedi Awu

Bila Anda berkunjung ke pantai ini, sebaiknya gunakan kendaraan beroda 2. Selain itu, kondisi kendaraan Anda harus benar-benar dalam kondisi yang baik. Meskipun jalanannya sudah memadahi dan beraspal, namun tetap saja secara geografis, letak jalannya sangat sempit, sering naik turun gunung, dan melewati beberapa tikungan yang tajam, disertai dengan jurang.

Bila berjalan dari Malang, maka lanjutkan saja ke Kec. Dampit. Setelah itu, menuju saja ke Kec. Tirtoyudo dan belok kanan. Ada pertigaan Tangsi desa Tirtoyudo. Dari pertigaan ini, Pantai Wedi Awu berjarak 30 km. Jalanan yang Anda lewati mulai jelek, selama 10 km mendekati area lokasi. Anda harus siap dengan jalanan yang buruk.