Rute Menuju ke Pantai Wedi Putih

Rute Menuju ke Pantai Wedi Putih – Berbicara tentang pantai, rasanya belum lengkap jika belum datang ke Pantai Wedi Putih. Pantai yang satu ini berada di Malang Selatan. Sama seperti namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih. Hal ini dikarenakan pasir ini memang dalam bahasa Jawa itu disebut juga dengan, “wedi”. Nama itu seakan telah memberikan sebuah penekanan bahwa di pantai ini mempunyai pasir yang benar-benar berwarna lebih putih dari pantai dengan pasir putih yang lain.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Yogyakarta

Tak hanya berwarna lebih putih, namun pantai ini juga jauh lebih bersih dan lebih asri dari yang lain. Meskipun sebenarnya pantai ini luasnya tidak begitu luas, namun pantai yang tersembunyi ini begitu elok dan cantik. Sekali didatangi maka Anda akan selalu merindukannya. Maka dari itulah, belum lengkap rasanya jika Anda belum berkunjung ke pantai ini di musim libur Anda.

Review Pantai Wedi Putih

Pantai ini sebenarnya tidak hanya sekedar sebagai pantai yang tersembunyi saja. Namun, pantai ini juga cenderung telah memaksa siapa saja agar berjuang keras dalam mencapainya. Siapapun yang datang akan disuguhi dengan wajah cantik dari pantai yang satu ini yang terlihat begitu harmoni. Air lautnya yang biru secara perlahan menjadi menghijau. Sementara itu, warnanya menjadi makin putih menyambut kelembutan dari pasir putihnya tersebut.

Pantai Wedi Putih

Komposisinya tersebut menjadi semakin lebih sempurna saat ada bebatuan karang yang beraneka ragam bentuk dan ukurannya telah tersusun dengan acak. Sedangkan tebing-tebing yang ada tersebut dibaluti dengan rimbunnya kehijauan yang dengan setia untuk menjaga area pantai tersebut.

Tidak sekedar itu saja, pantai yang memiliki gelombang laut yang begitu tenang tersebut juga dapat menyimpan sebuah kemolekan dari bawah laut. Hal tersebut berarti bahwa disinilah nantinya Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas di pantai ini. Misalnya saja seperti snorkeling sambil melihat pemandangan laut yang begitu indah dan sempurna. Namun sayangnya, pantai ini masih belum begitu terjamah.

Hal ini dikarenakan fasilitas yang ditawarkan juga masih terbatas. Tak heran bila hal ini membuat pantai ini menjadi masih jarang dikunjungi banyak orang. Jadi, bila Anda ingin melakukan kegiatan snorkeling, sebaiknya persiapkan peralatannya terlebih dahulu dan semua hal yang Anda butuhkan agar dapat melakukannya. Anda bisa naik ke perbukitan karang agar dapat menikmati landskap yang indah dan sempurna. Disinilah Anda bisa berwisata sambil selfie untuk menunjukkan keindahan alam yang ada di pantai ini.

Rute ke Pantai Wedi Putih

Seperti halnya yang terdapat di pantai Pakisan, pantai yang satu ini ada dalam 1 tempat dengan pantai Balearjo dan juga pantai Wedi Awu. Bila dilihatsecara administratif, ke-3 pantai ini berada di dusun Balearjo, di desa Purwodadi, di Kec. Tirtoyudo, di Kab. Malang. Agar bisa sampai ke pantai ini, maka cara paling mudah agar sampai kesana adalah dengan cara menyewa perahu dari pantai wedi awu sebagai pintu gerbang dari pantai pakisan sekaligus wedi putih.

Cara lain agar bisa sampai kesana adalah dengan cara berjalan kaki. Namun, sebelum Anda berangkat ke pantai ini, sebaiknya siapkan dulu tenaga Anda sekaligus perlengkapan yang memadahi. Karena Anda harus menghadapi medan yang dipenuhi dengan tantangan bila Anda singgah dengan cara berjalan kaki.

Ke-3 pantai yang telah kami sebutkan di atas bisa Anda jadikan sebagai sebuah paket untuk petualangan Anda. Mengingat letaknya sendiri berdekatan dan Cuma dibatasi dengan perbukitan karang saja. Menariknya lagi adalah, di area pantai ini juga terdapat sebuah air terjun pakisan atau coba dan ada juga goa lowo, beserta teluk ngasem. Bila paket wisata petualangan Anda masih kurang, maka And abisa pula mulai untuk bereksplorasi menuju ke Banyu Anjlok dan juga pantai Lenggoksonodi balearjo.