Ini Dia Tempat Pariwisata Air Terjun < 10 Ribu di Malang

Ini Dia Tempat Pariwisata Air Terjun < 10 Ribu di Malang – Berbicara tentang kota Malang, sudah pasti Anda tidak akan asing dengan daftar tempat pariwisata air terjun yang ada disana. Karena memang pada dasarnya kota ini merupakan salah satu kota yang lengkap dengan pariwisatanya yang begitu lengkap. Entah itu untuk wisata alamnya dan juga wisata buatannya.

Baca juga: Tidak Hanya Diving, Inilah yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat

Nah, kali ini akan kami berikan daftar tempat pariwisata air terjun yang ada di kota Malang dengan harga tiket yang sangat murah dan dijamin tidak akan menguras kantong Anda, antara lain:

Pariwisata Air Terjun

Coban Kethak

Air terjun yang satu ini letaknya di kawasan Perhutani. Lebih tepatnya ada di perbatasan di antara Kabupaten Kediri dan juga Malang. Untuk alirannya sendiri sebenarnya alirannya ini berasal dari Sungai Lanang sampai dengan Kediri. Air terjun yang satu ini dibuka untuk umum dari tahun 2014 hingga sekarang. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya mencapai 5 ribuan rupiah saja.

Coban Sumber 7 Pujon

Di dalam bahasa Indonesia, untuk jenis pariwisata air terjun ini punya 7 sumber mata air. Disebut juga dengan 7 sumber hal ini dikarenakan terdapat 7 air terjun yang terletak saling berdekatan hingga memenuhi area dinding tebing dengan ukuran lebar sebesar 50 m. Tiket masuknya sendiri hanyalah sebesar 10 ribu rupiah saja. Tempat wisata ini ada di area Pujon dan sangat terkenal sekali di malang, bahkan sudah cukup popular dari luar kota Malang.

Coban Rondo

Tempat wisata air terjun ini disebut juga sebagai air terjun yang sangat popular sekali di kalangan wisatawan yang singgah ke kota Malang. Sumber mata airnya berasal dari air Cemoro Budo yang letaknya ada di Jl Coban Rondo, di pandesari, di Batu, kota Malang. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya mencapai 10 ribuan rupiah saja. Sehingga, masih tergolong cukup murah dan terjangkau untuk di semua kalangan.

Tidak sekedar cocok dijadikan sebagai kegiatan alam saja, disini pula Anda juga bisa menikmati area perkemahan yang lengkap dengan wahana permainan outbondnya yang begitu banyak. Yaitu mulai dari permainan flying fox, labirin, dll.

Coban Ciblungan

Sekalipun aliran air terjunnya tidak setinggi seperti air terjun pada umumnya yang terdapat di Malang, namun tempat wisata ini cocok sekali dijadikan sebagai destinasi wisata yang terbaik untuk menghabiskan sisa liburan.  Air yang jatuh dari aliran air terjun ini kemudian mengalir sampai ke area sungai yang terdapat di bawahnya. Itu karena kedalamannya yang cukup dangkal, sehingga para wisatawan dapat berendam, berenang, dan juga bermain air di bawah airnya.

Coban Tundo

Untuk pariwisata air terjun yang satu ini berada di kota Malang Selatan. Uniknya sendiri air terjun ini punya 3 tingkatan dalam sekaligus. Hanya saja, spot yang paling favorit untuk wisatawan yang datang kesini adalah Coban Tundo 3, karena disinilah bisa melompat dari arah tebing. Lokasi wisatanya sendiri ada di desa Sumbermanjing Wetan. Anda bisa menikmati wahana wisata ini secara gratis.

Yang pasti, liburan itu tidak selalu identik dengan harga yang mahal dan kesenangan saja. Bahkan, dengan hanya mengeluarkan biaya yang seminimalis mungkin, tidak sampai puluhan ribu saja, Anda sudah bisa menikmati pariwisata alam yang menyejukkan dan menyenangkan.