Serunya Berkeliling Pasar Apung Batu Malang Pakai Perahu

Serunya Berkeliling Pasar Apung Batu Malang Pakai Perahu – Jika Anda ingin menikmati seperti apakahh serunya jika berbelanja memakai sebuah perahu, maka kini Anda tidak harus jauh-jauh untuk sampai pergi keluar pulau. Karena bahkan di kota Batu Malang pun juga ada yang seperti itu. Kini sudah ada wisata Pasar Apung Batu Malang yang lokasinya bergabung dengan lokasi museum angkut.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Museum Tubuh The Bagong Adventure

Wisata yang satu ini sering sekali disebut juga dengan sebutan pasar Apung Malang. Lokasinya ada di parkiran pintu masuk dari Museum Angkut. Di kawasan inilah nantinya Anda bisa menikmati berbagai macam hal yang menarik dari khas kota Malang. Misalnya saja seperti kuliner dan cindera mata.

Serunya Berkeliling Pasar Apung Batu Malang Pakai Perahu

Setiap pengunjungnya nanti juga dapat menikmati jejanan dari khas kota Malang yang sudah disajikan di tepi dari sungau buatan tersebut. Bahkan,  menariknya lagi adalah pra pengunjung nanti dapat berkeliling sambil menyusuri pasar. Bila Anda memakai perahu, maka setiap perahunya hanya boleh ditampung oleh maksimal 2 orang saja. Biayanya sendiri adalah sebesar 10 ribu rupiah untuk per orang dalam 1x putaran untuk berkeliling di area pasar itu.

Bagi para pengunjung yang ingin selfie, maka disinilah Anda bisa menemukan sebuah pemandangan yang asri dan tidak akan kalah pesonanya dari tempat wisata yang ada di kota Malang yang lain. Disinilah Anda bisa melihat berbagai macam rumah adat yang berasal dari berbagai kawasan indonesia.

Misalnya saja dari Madura, Kalimantan, Nias, Lombok, Pulau Jawa, dan masih banyak lokasi yang lain. Jika Anda ingin berfoto dan menikmati hasil yang sempurna, sebaiknya datang saja di malam hari. Karena saat malam tiba, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa menakjubkan.

Namanya saja tempat wisata bertemakan nusantara, sehingga, kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai macam makanan khas kuliner dari nusantara. Misalnya saja seperti Srabi Solo, jajanan pasar, soto betawi, bothok, sego tiwul, nasi buk madura, pangsit ayam, pawon kentang, bakso pikul, dan aneka macam makanan china. Di samping itu, Anda masih bisa menikmati banyak sekali aneka jajanan yang lain yang siap memenuhi perut Anda nantinya.

Lokasi Pasar Apung Batu Malang

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Bahwa lokasi pasar ini adalah menjadi 1 bagian dengan kawasan wisata museum angkut di batu malang ini. Lebih tepatnya ada di JL. Terusan Sultan Agung Atas, dengan nomor 2, di kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Agar dapat akses untuk sampai ke pasar ini juga sangat mudah. Jalannya begitu mulus dan tidak begitu turun naik. Sehingga, siapa saja bisa sampai di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk

Berbicara tentang jam bukanya sendiri hampir sama seperti jam buka untuk tempat wisata museum angkut. Karena jam bukanya adalah di jam 12 siang sampai dengan di jam 9 malam. Harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar 60 ribu rupiah, ini gabung juga dengan museum di hari senin sampai dengan di hari kamis.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya di hari libur, seperti jum’at sampai minggu adalah sebesar 80 ribu rupiah untuk setiap orang. Para pengunjung yang ingin main bersama dengan rombongan, maka harga akan tetap dikenakan dengan biaya sama, minimal sebanyak 30 orang. Namun, nanti akan mendapat gratis tiket masuk sebanyak 1 orang.