Tempat Terbaik Segarkan Pikiran di Pemandian Kalireco Lawang Malang

Tempat Terbaik Segarkan Pikiran di Pemandian Kalireco Lawang Malang – Jika Anda mencari tempat terbaik untuk berwisata di akhir pekan, maka pemandian Kalireco Lawang ini cocok sekali untuk berwisata Anda. Disinilah nantinya Anda bisa merefreshing otak Anda. Lokasinya sendiri ada di Sumber Waras, di Lawang, Malang yang berada di kaki gunung Arjuna menjadikan tempat pemandian ini menjadi tidak begitu diketahui oleh banyak orang.

Review Pemandian Kalireco Lawang

Pemandian Kalireco Lawang

 

Pemandian ini disebut juga dengan mata air Kalireco, yang mana lokasinya sendiri ada di Sumber Waras, di Lawang, kota Malang. Sebenarnya bisa dibilang bahwa tempat pemandian ini bukanlah sebuah objek wisata, karena memang belum diresmikan pihak dinas pariwisata. Kalireco itu sendiri adalah sebuah pemandian dan juga irigasi yang ada di sekitar. Itu karena tempatnya sendiri ada di kawasan bukit yang dingin dan asri.

Baca juga: Keindahan Alam Pantai Watu Leter Malang Selatan

Yang Membuat Pemandian ini Keren!

Bila Anda pergi ke pemandian tersebut, maka Anda bisa menemukan sebuah mata air yang memberikan pesona alam yang masih asri dan menyegarkan. Dikombinasikan dengan warna air yang begitu asri dan jernih, beserta pepohonan yang rimbun, membuat wisata ini hampir sama seperti tempat wisata Candirawan, yang ada di Singosari yang memberikan daya tarik tersendiri.

Kawasan ini sangat sejuk sekali. Anginnya juga begitu sepoy-spoy membuat seluruh badan serasa terbius oleh keletihan. Kota Malang itu sendiri memang sangat dikenal baik dengan wisata alamnya yang begitu indah dan membuat siapapun bisa betah untuk tinggal disana. Meskipun begitu, pemandian ini masih baru sekali dan belum diresmikan.

Harga Tiket Masuk

Menariknya lagi adalah, jika Anda berkunjung ke pemandian Kalireco Lawang ini Anda tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Karena memang wisata disini masih gratis. Sehingga, Anda bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu asri. Namun sayangnya, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka Anda harus membawa makanan ringan beserta minuman sendiri dari rumah agar Anda bisa terhindar dari rasa haus dan kelaparan.

Akses Masuk ke Pemandian Kalireco Lawang

Agar dapat sampai ke lokasi ini, maka dari arah kota Malang, tempat ini berjarak 17 km dan bisa ditempuh hingga 40 menit. Itu bila kondisinya sedang tidak macet. Namun, bila Anda berjalan dari kota Malang, maka Anda bisa melewati kendaraan Anda ke Lawang. Jadi, sebelum Anda sampai ke pasar, Anda bisa menuju ke pabrik OTSUKA yang berada di kanan jalan. Sehingga, Anda bisa melewati lapangan sekolah SMANELA.

Selanjutnya, nanti ada sebuah pertigaan pertama, maka belok saja langsung ke kiri. Lokasinya sendiri tempat berada di depan makam. Anda bisa mengikuti jalanan paving sampai lewat masjid, kemudian lurus dan ikuti saja jalan paving itu sampai ke sumbernya. Sementara jika Anda menggunakan mobil, maka  Anda tidak bisa masuk. Karena hanya dapat ditempuh menggunakan roda 2.

Akses jalan untuk sampai ke pemandian Kalireco Lawang ini sayangnya tidak begitu bagus. Pasalnya, Anda harus menempuh sampai dengan beberapa kilometer agar dapat sampai ke lokasi tujuan. Karena, Anda masih harus melewati jalanan berbatu. Terlebih saat musim hujan tiba, maka jalanan menjadi becek dan licin. Yang pasti Anda bisa menempuh jalanan ini dengan mudah jika Anda menggunakan kendaraan bermotor. Sehingga, Anda bisa sampai ke pemandian Kalireco Lawang ini.