Bahan Alami Pemerah Bibir yang Hitam

Bahan Alami Pemerah Bibir yang Hitam – Bisa terlihat cantik tanpa memakai bantuan make up adalah keinginan setiap wanita. Namun sayangnya, masih banyak wanita yang meski sudah cantik tetap tidak percaya diri karena bibirnya berwarna hitam. Sebenarnya, bibir berwarna hitam ini tidak hanya dikarenakan merokok saja. Namun, makanan yang telah dikonsumsi ini juga dapat mempengaruhi warna alami dari bibir seseorang.

Bila ada orang yang bermasalah dengan warna bibir, maka orang tersebut harus segera diberikan sebuah perawatan khusus. Namun, cara tersebut harus memakai cara yang aman secara alami. Misalnya saja seperti dengan memanfaatkan bahan alami pemerah bibir di bawah ini, antara lain:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini berguna sekali untuk mencerahkan kulit. Namun ternyata, jeruk nipis ini juga berguna sekali untuk memulihkan bibir yang berwarna hitam. Cukup campur saja air mendidih ke dalam jeruk nipis beserta madu, setelah itu oles pada bibir yang hitam. Bila sudah, bilas bibir pakai air hangat. Lakukan secara rutin agar terlihat jelas hasilnya.

Buah Strawberry

Buah yang satu ini ternyata juga selain menyegarkan, namun ampuh mencerahkan bibir yang hitam. Anda bisa memakai sarinya yang masih segar ini dengan cara ditempelkan pada kulit bibir secara langsung. ulangi saja secara teratur agar Anda bisa mendapat hasil yang lebih optimal. Karena buah ini termasuk bahan pemerah bibir secara alami.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau disebut juga dengan olive oil ini ternyata ampuh juga untuk mencerahkan bibir yang hitam. Caranya, cukup oles saja minyak ini pada bibir. Maka Anda akan melihat hasilnya saat melakukannya secara rutin. Karena didalamnya terdapat kandungan zat omega 3 dan juga antioksidan yang tinggi yang ampuh mengangkat sel kulit yang telah mati dan juga bisa melembabkan kulit.

Kunyit

Cukup jadikan kunyit ini sebagai pasta dengan cara mencampurkan bubuk kunyit dengan 1 sdt susu. Bila sudah jadi, oles pasta ini di bibir Anda secara rutin, dan lihat hasilnya.

Air Mawar

Ini adalah salah satu bahan alami pemerah bibir yang ampuh sekali. Cukup dengan mengoleskan air mawar ini ke bagian bibir yang berwarna hitam, maka Anda akan melihat hasilnya secara nyata.

Daun Ketumbar

Daun ini berguna sekali untuk memudarkan bibir yang berwarna gelap. Caranya, haluskan saja daun ketumbar ini dan campur dengan air. Bila sudah, oleskan pada bibir Anda dan bilas pakai air hangat. Lakukan dengan rutin, agar bibir yang berwarna hitam bisa kembali cerah.

Minyak Almond

Salah satu hal yang bisa membuat bibir seseorang menjadi berwarna hitam adalah karena bibir kekurangan kelembaban. Maka dari itulah, minyak almond ini menjadi salah satu bahan terbaik untuk mengembalikan kelembaban bibir yang hilang. Dengan begitu, warna bibir yang telah berwarna hitam ini bisa kembali merah.

Gliserin

Salah satu cara untuk membuat bibir yang hitam kembali lagi memerah adalah dengan mengaplikasika gliserin ini pada bibir. Setelah itu, pijat yang lembut agar bibir menjadi merah kembali. Mungkin ini akan memakan waktu yang cukup lama, namun hasilnya cukup memuaskan. Umumnya kandungan gliserin ini sering dmasukkan ke dalam kosmetik. Karena memang khasiatnya begitu berasa.

Mentega

Mentega itu punya kandungan minyak yang cukup banyak. Sehingga,d engan menggunakannya dibagian bibir yang hitam dan kering, hal ini akan membuat kelembaban bibir menjadi kembali normal lebih baik lagi.