Bahan Pemutih Kulit Ini Bikin Nangis! Alasannya Bikin Merinding!

Bahan Pemutih Kulit Ini Bikin Nangis! Alasannya Bikin Merinding – Mau tahu alasannya kenapa bahan pemutih kulit ini bisa bikin nangis? Tentu saja alasannya bisa bikin merinding! Bagaimana tidak? Karena hanya dengan bahan alami saja, maka masalah kulit kaki dan kulit tangan yang belang bisa teratasi. Sehingga, meskipun Anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan dan langsung kontak dengan sinar matahari secara langsung, kini Anda tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga: Lihat Akibatnya Jika Tidak Download Fornite Android. Ini Solusinya!

Karena semua area kulit yang belang-belang di kaki, tangan, dan beberapa warna kulit yang tidak rata warnanya karena hiperpigmentasi dan kurang dalam menjaga kebersihan, semuanya bisa teratasi berkat bahan pemutih alami ini. Apa sajakah itu? Di bawah ini adalah beberapa bahan alami yang berguna untuk memutihkan kulit secara alami, antara lain:

Bengkoang

Buah yang satu ini dipercaya umum dapat merawat kulit dengan baik. Karena didalamnya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan sekaligus memutihkan kulit secara alami. Cara untuk memanfaatkannya sangat mudah! Anda bisa menggunakannya untuk membuat lulur secara alami dari buah ini. Caranya, kupas dulu kulitnya, kemudian haluskan menggunakan blender atau diparut. Bila sudah, peras dan ambil airnya. Diamkan hingga 1 malam sampai ada endapan.

Nah, bila sudah mengendap, maka bagian endapan tersebut oleskan langsung pada punggung jari tangan, kaki, dan semua area kulit yang ingin diputihkan atau dirawat. Diamkan hingga 30 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar masalah kulit belang bisa tersamarkan dengan cepat dan alami.

Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini juga baik untuk mencerahkan kulit. Karena didalamnya mengandung curcumin sebagai zat antioksidan yang sangat ampuh sekali untuk mengurangi jumlah produksi melamin yang ada di dalam kulit. Sehingga, hal ini bisa membuat perubahan warna kulit bisa lebih tertahan. Anda bisa membuat sendiri hand body dari kunyit ini yang dicampur dengan lidah buaya, dan juga minyak kelapa. Cara untuk membuat lulur yang berasal dari kunyit ini adalah, parut kunyit secukupnya.

pemutih kulit

Oles di kaki dan tangan. Kemudian, diamkan hingga 30 menit. Bila sudah, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Sedangkan, bila Anda ingin menjadikannya sebagai handbody, maka ambil saja 3 batang kunyit. Setelah itu, irislah tipis-tipis dan panaskan menggunakan 1 gelas air kecil. Biarkan sampai airnya menjadi setengah ketika dipanaska. Diamkan sampai dingin. Kemudian, campur air rebusan kunyit itu dengan lendir dari lidah buaya dan juga minyak kelapa. Oles pada kaki dan tangan, diamkan 1 jam. Bila sudah, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Jeruk nipis

Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk membuat masalah kulit yang belang akibat dari sinar matahari bisa tersamarkan. Jeruk nipis itu sendiri mengandung senyawa alami yang berguna untuk mencerahkan kulit dan ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Cara untuk mengaplikasikannya sangat mudah! cukup peras air jeruk nipis ini dan oles dibagian yang belang hingga merata. Diamkan hingga 30 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat sampai bersih.

Beras

Beras didalamnya mengandung vitamin B1 yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit. Cara untuk menggunakannya sangat mudah! Cukup tumbuk beras yang ada sampai menjadi tepung. Tambahkan air hangat sedikit sehingga bisa menjadi pasta. Oles dibagian tangan dan kaki yang sedang belang, dan diamkan hingga 1 jam. Setelah itu, bilas memakai air bersih, atau menggunakan air yang hangat.