Penyebab Nilai Appraisal Over Kredit Rumah Murah Di Depok Rendah

Penyebab Nilai Appraisal Over Kredit Rumah Murah Di Depok Rendah – Untuk Anda yang sekarang ini sudah mempunyai pekerjaan yang tetap dan punya sebuah rumah namun kemudian ingin membeli sebuah rumah lagi dengan sistem over kredit rumah murah di Depok sebagai bentuk investasi, maka sebaiknya perhatikan dulu dari segi jaminannya.

Baca juga: Mau Kredit Rumah Lampung Second? Nabung saja!

Bila Anda ingin menjadikan rumah yang Anda tempati tersebut sebagai jaminan untuk pengajuan kredit rumah tersebut, maka sebaiknya Anda harus ketahui lebih dulu. Bahwa sebelum Anda mendapatkan persetujuan terhadap over kredit rumah murah di Depok yang Anda inginkan, maka Anda harus bisa melewati proses kelulusan terhadap penilaian appraisal lebih dulu yang dilakukan oleh pihak bank.

Over Kredit Rumah Murah Di Depok

Karena kadang kala rumah yang ingin dijadikan sebagai anggunan atau jaminan itu justru mendapatkan penilaian yang kecil dan rendah. Sehingga, hal ini membuat pengajuan Anda terhadap rumah yang Anda inginkan tersebut menjadi ditolak oleh bank, karena tidak sesuai dengan sasaran yang dituju. Kecuali, bila Anda berani membayar uang DP yang besar dari biasanya, mungkin hal ini bukanlah masalah yang besar.

Namun, bila Anda ingin sepenuhnya bahwa rumah yang dijaminkan tersebut dapat menutup pengajuan pinjaman over kredit rumah murah di Depok yang Anda inginkan, maka ini sangat mustahil sekali. Apalagi bila ternyata nilai appraisalnya begitu rendah. Karena itulah, sebelum Anda mengajukan pinjaman, sebaiknya ketahui lebih dulu tentang apa yang membuat penilaian aset jaminan kpr tersebut menjadi kecil sekali dan bahkan ditolak, antara lain:

Rumah yang Dijaminkan Dekat dengan Kawasan Sungai

Daerah rumah atau tanah yang memiliki jarak 15 m dari area sungai atau bahkan justru ada di area pinggir sungai, tentu saja kawasan ini harus benar-benar steril terhadap bangunan. Ada banyak alasan yang mendasari kenapa kawasan ini harus steril terhadap bangunan. Entah itu dikarenakan guna mengurangi volume terhadap ruang saluran sungai, sampai dengan karena tindakan buruk manusia yang biasa tinggal di kawasan sungai.

Yaitu, banyak orang yang suka sekali membuang sampah sembarangan di area sungai. Fakta yang seperti ini memang sudah diberlakukan sejak dulu didasarkan pada aturan tentang pengelolaan terhadap Daerah Aliran Sungai atau disingkat dengan DAS yang memang seharusnya tidak diperkenankan untuk diisi bangunan.

Area Rumah dan Tanah yang Dijaminkan Termasuk ke dalam Area yang direncanakan Tata Ruang Kota

Jika Anda ingin menjadikan tanah Anda sebagai jaminan untuk mengajukan over kredit rumah murah di Depok tersebut, maka sudah pasti tanah dan rumah Anda akan ditolak bila ternyata masuk dalam rencana kawasan tata kota. Karena keberadaan dari rumah yang ada di kawasan itu sudah pasti merupakan pelanggaran hukum.

Rencana tata kota yang baik itu adalah baik dari 5 tahun sampai dengan 25 th telah mengalami pengesahan yang telah diatur dalam UU. Bila terdapat sbeuah pelanggaran karena rencana dari tata kota itu, maka hal ini membuat keberadaan property itu tidak seharusnya ada. Sehingga, pemilik properti bisa mendapatkan tuntutan hukum karena telah melanggar peraturan UU.

Nah, beberapa hal di atas merupakan fakta dan alasan kenapa rumah dan tanah yang Anda jaminkan dinilai tipis dan rendah oleh pihak yang ditunjuk oleh pihak bank kepada Anda. Maka dari itulah, sebaiknya lakukan diskusi dengan konsultan property agar Anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan proses pengajuan over kredit rumah murah di Depok Anda bisa diterima oleh bank.