Persyaratan Khusus Kredit Rumah Jakarta Timur untuk FLPP

Persyaratan Khusus Kredit Rumah Jakarta Timur untuk FLPP – Seperti yang sudah diketahui, bahwa kredit rumah Jakarta Timur dengan model system flpp ini hanya untuk orang menengah ke bawah. Sehingga, orang kaya tidak bisa dan tidak boleh membeli rumah dengan system ini.

Persyaratan Khusus Kredit Rumah Jakarta Timur untuk FLPP

Itu karena, dari pihak pemerintah sendiri telah memberikan sejumlah persyaratan khusus dan ketentuan khusus untuk pengaju kpr yang murah ini. Dengan begitu, bisa meminimalisir adanya kemungkinan pemakaian fasilitas kpr ini dari para orang kaya.

Baca juga: MUI: Kredit Rumah Halal, Tidak Riba

Karena, bila ada orang kaya yang telah membeli rumah dengan system kpr flpp ini, hal ini sama saja telah membantu mereka untuk memiliki sebuah lahan investasi rumah di masa ke depan. Di mana lahan tersebut berpotensi memiliki kenaikan harga jual yang sangat menggiurkan.

Lalu, seperti apakah persyaratan dokumen yang harus dilengkapi untuk pengaju kredit rumah Jakarta Timur ini? Simak ulasan di bawah ini, yaitu tentang ketentuan dokumen dan persyaratan bagi calon penerima bantuan kpr ini, antara lain:

Ketentuan Pemberkasan KPR FLPP

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yang berkaitan dengan pemberkasan, antara lain:

  1. FC KTP suami istri sebanyak 4 lembar. Untuk yang belum menikah bisa menyerahkan foto copy seputar data pribadi saja.
  2. FC KK sebanyak 4 lembar.
  3. FC surat nikah sebanyak 4 lembar, untuk yang belum menikah tidak perlu menyerahkan ini.
  4. Pas foto berukuran 3×4 yang berwarna untuk suami istri sebanyak 2 lembar. Bagi yang belum menikah, bisa menyerahkan pas foto sendiri.
  5. Materai 6 ribu rupiah, sebanyak 4 lembar.
  6. Surat keterangan asli dari pihak kelurahan bahwa tidak memiliki rumah sebanyak 1 lembar.
  7. Rekening listrik atau struk token yang asli sebanyak 1 lembar.
  8. Surat keterangan untuk domisili yang asli sebanyak 1 lembar. Ini berlaku bagi pengaju kredit rumah Jakarta Timur yang berasal dari luar kota atau memiliki ktp luar kota yang mengajukan di tempat mereka berada.
  9. FC NPWP pribadi sebanyak 4 lembar.
  10. FC SPT untuk pajak pribadi sebanyak 4 lembar. Ini khusus NPWP yang memiliki masa berlaku melebihi dari 1 th.
  11. Slip gaji yang asli sebanyak 1 lembar, atau bisa memakai surat keterangan penghasilan dari pihak perusahaan tempat Anda bekerja.
  12. Sk dari pengangkatan pegawai tetap yang asli sebanyak 1 lembar, atau bisa pula memakai surat keterangan bekerja.
  13. SIUP beserta NPWP yang asli dari perusahaan sebanyak 1 lembar, bisa pula memakai surat keterangan keberatan untuk pemberkasan SIUP dan NPWP dari perusahaan.
  14. FC rekening tabungan BTN Batara sebanyak 4 lembar.
  15. FC kartu pegawai, untuk yang memilikinya, sebanyak 4 lembar.

Nah, itu tadi adalah beberapa ketentuan dan persyaratan pemberkasan yang harus dilengkapi saat Anda mengajukan kredit rumah Jakarta Timur dengan system FLPP. Cukup dengan memahaminya inilah setidaknya akan membantu Anda untuk menyiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit rumah flpp ini.

Karena, sekalipun Anda sudah masuk dalam kriteria yang bisa mendapatkan kredit ini, tetap saja Anda tidak akan bisa mengajukannya bila berkas-berkas yang dibutuhkan belum siap semuanya. Maka dari itulah, sebaiknya persiapkan segalanya sebelum akhirnya Anda mengajukan kredit rumah Jakarta Timur ini. Sehingga, semuanya bisa berjalan dengan lancar seperti yang Anda harapkan tersebut.