Inilah Pertanda Jantung Anda sedang Bermasalah

Inilah Pertanda Jantung Anda sedang Bermasalah – Jantung adalah salah satu organ vital yang sangat penting sekali dan dapat berperan penting untuk kehidupan setiap orang. Organ yang satu ini terletak di dalam dada dan telah terlindung dengan baik. Di Barat, ada 1 dari 4 orang telah meninggal dunia dikarenakan oleh penyakit yang satu ini. Maka dari itulah, menjaga bagian kardiovaskular itu sangat penting sekali!

Baca Juga : Tips Mengatasi Masalah Kepikunan dari para Ahli

Di bawah ini adalah beberapa pertanda eksternal yang bisa dilihat secara kasat mata yang memperlihatkan bila ada yang bermasalah pada jantung Anda. Yaitu, sebagai berikut ini:

Inilah Pertanda Jantung Anda sedang Bermasalah

Lipatan di Bagian Daun Telinga

Lipatan yang terletak di bagian daun telinga ini disebut juga dengan tanda frank. Frank itu sendiri diambil dari nama, Sanders Frank, seorang dokter dari Amerika yang dulunya pertama kali mendeskripsikan pertanda yang satu ini. Banyak studi telah menyampaikan adanya kaitan hubungan di antara lipatan daun telinga dengan adanya peningkatan terhadap resiko ateroklerosis, ini adalah sebuah penyakit plak yang telah menimbun di dalam arteri.

Ada sebanyak 40 studi telah menyatakan kaitan di antara ciri-ciri dari telinga tersebut dengan jumlah peningkatan penyakit aterosklerosis yang tinggi sekali. Tidak jelas sekali apa yang membuat terjadinya masalah ini. Namun, ada yang mengatakan bahwa hal ini ada kaitannya dengan embriologis yang sama seperti itu. Perkembangan yang paling baru memperlihatkan adanya lipatan yang berkaitan dengan penyakit pembuluh darah yang ada di dalam otak.

Benjolan-Benjolan pada Lemak

Salah satu pertanda dari adanya penyakit jantung itu bisa dilihat dari segi benjolan lemak yang berwarna kuning, atau disebug juga dengan xanthoma. Benjolan yang satu ini kerap muncul di bagian lutut, siku, kelopak mata, dan juga dibagian pantat. Benjolan yang satu ini memang sebenarnya tidak begitu berbahaya. Namun, masalah ini bisa menjadi pertanda dari adanya masalah yang jauh lebih besar lagi. Xanthoma itu sendiri sering dijumpai untuk orang yang memiliki masalah genetik. Misalnya saja seperti masalah hiperkolesterolemia familial.

Jari Tabuh atau disebut juga dengan clubbeld fingernails

Ada sebuah fenomena yang sering dikenal menjadi digital clubbing untuk menjadi sebuah tanda bahwa ada yang bermasalah dengan jantung. Dalam fenomena yang seperti ini bisa terlihat dari bagian kukunya yang menjadi berubah bentuk. Umumnya, seseorang yang mengalami masalah pada bagian ini akan memiliki kuku yang lebih tebal dan lebih lebar. Karena dibagian ini lebih banyak jaringan yang telah diproduksi. Perubahan yang terjadi ini umumnya tidak sakit dan terjadi di bagian kedua tangan.

Perubahan ini bisa terjadi saat ada pertanda dibagian jantung dikarenakan darah yang memiliki kandungan oksigen tidak dapat mencapai sampai pada jari sebagaimana seharusnya. Karena itulah, sel yang telah memproduksi tersebut mencoba untuk mengatasi masalah ini. Jari tabuh yang seperti ini merupakan sebuah pertanda medis yang sering dikenal banyak orang. Fenomena yang seperti ini dulunya dideskripsikan pertama kali di abad kelima SM, yaitu Hippokrates. Dimana pertanda yang satu ini disebut juga dengan Hippocraric fingers.

Halo di Bagian Iris

Timbunan lemak itu bisa pula terlihat dibagian luar dari iris mata yang terlihat adanya sebuah cincin yang berwarna abu-abu. Hal yang seperti ini disebut juga dengan arcus senilis yang awalnya bermula dari bagian atas dan juga bawah iris yang sebelumnya telah membentuk lingkaran yang sempurna. Gejala yang seperti ini tidak begitu mengganggu penglihatan Anda.