Plus Minus Kredit Rumah Syariah Bandung

Plus Minus Kredit Rumah Syariah Bandung – Sebenarnya yang namanya kpr itu adalah sebuah produk pembiayaan atau pinjaman uang dari bank kepada nasabahnya. Untuk kredit rumah syariah Bandung ini umumnya dipasarkan oleh bank syariah untuk memasarkan produknya, dan dalam sistemnya ini memakai akad jual beli yang dinamakan sebagai murabahah.

Plus Minus Kredit Rumah Syariah Bandung

Terdapat 3 macam perbedaan yang utama di antara kpr yang syariah dan konvensional, yaitu meliputi di bawah ini:

Baca juga: Tips Mengajukan Kredit Rumah Lewat Bank Btn

Akad atau sebuah Kontrak Perjanjian

Dalam hal ini, akad tersebut dibuat didasarkan pada skema jual beli yang dinamakan sebagai murabahah. Sedangkan untuk kpr yang konvensional ini kontrak pernjanjiannya menggunakan pembiayaan rumah atau memakai system kredit rumah.

Angsuran

Untuk kredit rumah syariah Bandung ini angsurannya bersifat tetap dan flat. Sedangkan untuk kpr yang konvensional itu sifatnya floating atau mengambang. Ketetapan ini dilakukan berdasarkan suku bunga yang ditetapkan oleh BI yang sedang berlaku.

Untuk bank syariah ini bertugas sebagai pihak yang membayar pembelian rumah yang diinginkan nasabahnya. Keuntungan mereka telah disepakati oleh kedua belah pihak dengan angsuran yang tetap selama dalam kontrak perjanjian.

Penalty dan Pelunasan

Untuk kredit rumah syariah Bandung ini hanya dapat dilakukan seluruhnya. Jadi, kapan saja Anda ingin membayar angusurannya sampai lunas, maka biaya yang harus dibayarkan dalam hal ini adalah sama. Yaitu berdasarkan sisa angsuran karena akad yang digunakan adalah akad jual beli.

Kelebihan Kredit Rumah Syariah

Lebih lengkapnya seputar kelebihan bila Anda mengajukan kredit rumah syariah Bandung ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Angsurannya tetap, sehingga lebih mudah dalam merencanakan keuangan Anda.
  2. Membuat Anda bisa dengan mudah menentukan angsuran yang bertingkat.
  3. Prinsipnya lebih transparan dan terbuka. Karena Anda tahu berapakah jumlah angsuran dan margin keuntungan yang didapatkan oleh bank, beserta ada biaya yang lain yang diberikan lebih transparan. Jadi, semua disampaikan ke dalam sebuah nominal, bukan lagi sebuah presentase.
  4. Uang mukanya jauh lebih murah. Karena untuk bank konvensional adalah sebesar 30%, sedangkan untuk bank syariah adalah sebesar 20% dari harga rumah.

Cara Mengajukan Kredit Rumah Syariah Bandung

  1. Datang saja langsung ke bank dan mengajukan kredit rumah syariah Bandungini.
  2. Isilah semua form aplikasi dengna lengkap berdasarkan ketentuand ari bank syariah.

Cukup dengan itu saja, maka bank syariah nanti akan memberi palfond maksimal sebesar 80% sampai dengan 90% dari harga jual pasaran rumah yang umum. Ini bisa Anda jadikan sebagai acuan saat ingin membeli sebuah rumah yang Anda inginkan, yang disesuaikan dengan kondisi finansial Anda dalam mengangsur cicilannya.

Nah, melihat hal tersebut, kini Anda tidak perlu ragu kembali untuk memilih kredit rumah syariah Bandung ini sebagai pilihan Anda. Sehingga, Anda bisa segera mendapatkan rumah idaman seperti yang Anda harapkan. Namun meskipun begitu, tetap harus dicermati seputar akad-akad produk dari bank itu sendiri. Mengingat sekarang ini ada banyak usaha pembiayaan, misalnya saja seperti leasing, koperasi, asuransi, elasing, dan sejumlah bank yang lain yang telah bertransformasi menjadi label syariah.

Namun, dengan pemahaman yang baik tentang label dari syariah itu sendiri, tentunya hal ini akan sedikit membantu Anda ketika sedang mencari kredit rumah yang syariah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan rumah impian Anda yang terbaik dengan cara yang lebih mudah saat ini.