Tempat Selfie Terbaik di balik Pohon Kering, Pohon Jomblo Solok Sumbar

Tempat Selfie Terbaik di balik Pohon Kering, Pohon Jomblo Solok Sumbar – Indonesia selalu lengkap dengan aneka tempat wisaatnya. Entah itu di bagian sebelah timur sampai dengan di bagian sebelah barat. Misalnya saja seperti di akhir-akhir ini. Dimana sudah mulai banyak tempat wisata baru yang bermunculan di Indonesia. Salah satunya adalah di Pohon Jomblo Solok Sumbar.

Baca juga: Hutan Bambu Keputih, Spot Wisata ala Jepang di Surabaya

Mau tahu alasannya kenapa dipanggil dengan sebutan pohon jomblo? Itu karena sama seperti namanya. Yaitu Jomblo, yang artinya adalah sendiri. Jadi, seperti itulah makna dari pohon ini yang telah berdiri sendiri tanpa ada daun. Karena memang pohon ini sebenarnya sudah mati. Tempat sendiri ada di puncak perbukitan, dan sendirian dari jarak 500 m dari lokasi yang tidak ada pohon yang lainnya.

Pohon Jomblo Solok

Karena alasan inilah membuatnya disebut-sebut sebagai pohon jomblo. Karena kata jomblo itu sendiri bermakna sendiri. Sehingga, jika berbicara tentang sendiri, sudah pasti pohon inilah tempatnya. Anda bisa melihat sendiri bagaimana pohon ini berdiri sendiran di atas perbukitan yang jauh dan tinggi.

Bila diperhatikan secara sekilas, memang terlihat nyaris tidak ada satupun yang unik dari pohon ini. Namun, keindahannya akan jelas terlihat jika Anda sudah berada di sana sambil menyaksikan setengah dari kota Solok ini tepat dari ketinggian bukit tersebut. Selain itu, bila Anda singgah kesana di saat sinar matahari terbenam, Anda bisa melihat begitu indahnya cahaya lampu yang telah terpancar dari arah rumah warga.

Dekat dengan kawasan lokasi wisata ini juga ada sebuah rumah, yang namanya adalah rumah phon. Rumah ini dibangun tepat di atas dasar dari pohon yang ukurannya cukup kokoh dan besar. Ada banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat ini. Rumah pohon ini disebut juga dengan sebutan Laing Park.

Disamping memiliki daya tarik tersendiri yang cukup eksotis, di rumah pohon inilah Anda bisa mendapatkan sebuah tempat selfie yang begitu menarik dan menakjubkan. Anda bisa melihat sendiri betapa indahnya tempat ini dari foto yang terposting di atas. Disanalah nantinya Anda bisa menikmati keindahan dari pohon yang sebenarnya sudah mati, namun terlihat begitu unik karena kesendiriannya itu.

Lokasi Pohon Jomblo Solok Sumbar

Untuk lokasinya sendiri ada di kelurahan Nan Balimo, di kota Solok, di Sumatra Barat. Namun sayangnya, tempat ini masih sepi pengunjung. Bahkan, jaraknya pun juga cukup jauh jika ditinjau dari rumah para penduduk desa. Namun meskipun begitu, semuanya itu akan terbayarkan setelah Anda tiba di pohon jomblo yang satu ini.

Disinilah Anda bisa melihat dan menyaksikan betapa anehnya pohon yang sudah mati, namun masih tetap bisa berdiri dengan kokohnya seperti itu. Sehingga, tempat wisata ini cocok sekali bila dijadikan sebagai spot wisata terbaik untuk Anda yang sedang berselfie di beberapa tempat wisata yang ada saat ini.

Harga Tiket Masuk

Yang lebih menarik dari Pohon Jomblo Solok Sumbar ini adalah, Anda tidak perlu lagi membayar biaya tiket masuknya. Karena untuk masuk ke kawasan ini masih gratis. Anda hanya harus membayar untuk biaya parkirnya saja. Itupun juga masih terjangkau sekali. Jika Anda membawa mobil, maka Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah. Namun, jika Anda membawa motor, maka Anda hanya perlu membayar biaya sebesar 2 ribu rupiah.