Ponsel Lipat Huawei Berteknologi 5G Pertama

Ponsel Lipat Huawei Berteknologi 5G Pertama – Dalam sebuah pameran IFA yang digelar di Berlin, Jerman, pada beberapa waktu lalu, saat itu memperlihatkan bahwa Huwei rencananya akan meluncurkan sebuah ponsel lipat yang bisa menggantikan peran dari komputer yang selama ini dikenal oleh para masyarakat. Pabrikan dari negara China ini diketahui akan meluncurkan sebuah ponsel berteknologi 5G.

Baca juga: Android Game Gratisan Game Jadul Eternal Legacy

Bahkan, belakangan ini, World Economic Forum di awal pekan ini, Ken Hu sebagai Deputy Chairman telah menjelaskan bahwa ada 2 fitur yang diberikan pad aponsel layar lipat ini dengan teknologi 5G yang bakal diletakkan pada perangkat yang sama. Dimana untuk ponsel 5G yang pertama kali ini, telah diperkenalkan sebuah layar lipat.

Itu artinya, ponsel lipat dari Huawei saat ini akan dilengkapi dengan konektivitas 5G didalamnya. Bahkan, Hu juga menambahkan bahwa Huwei telah meluncurkan perangkat baru dengan teknologi yang foldable display dan sudah menggunakan jaringan seluler dari generasi yang terbaru dalam pertengahan tahun 2019 mendatang. Untuk jaringan dari teknolgoi 5g ini memang sudah dijadwalkan akan digelar di tahun 2019 mendatang pada beberapa negara.

ponsel lipat

Bahkan, pihak dari operator seluler yang ada di Amerika Serikat sendiri telah mempersiapkan roll out dari 5G ini di akhir 2018 ini. Dibandingkan dari jaringan 4G LTE yang ada sekarang ini,  kabarnya untuk teknologi 5G kali ini telah dilengkapi pula dengan kecepatan transfer yang lebih baik dan memiliki latency yang jauh lebih rendah. Maka dari itulah, bisa Anda bayangkan seberapa cepatkan kecepatan transfernya. Bisa dipastikan bahwa kecepatannya bisa 100 kali jauh lebih kencang dari yang ada saat ini.

Sehingga, dengan begitu Anda bisa lebih mudah dalam menikmati video dari high definition untuk ukuran layar yang lebar dari ponsel lipat milik Anda nantinya. Menariknya lagi adalah, kabarnya untuk ponsel 5G milik Huwei nanti juga akan dilengkapi pula dengan system on chip yang terbaru dari pabrikannya, Kirin 890. Misalnya saja, seperti mdoel 5G Balong 5000 yang telah dibuat oleh pihak Huawei.

Untuk layarnya sendiri kabarnya akan menggunakan panel OLED yang lebih fleksibel dalam beberapa tahun belakangan ini. Dimana hal tersebut telah dikembangkan oleh beberapaa pabrikan dari konsumen, misalnya saja seperti LG Display, Samsung Display, dan juga Japan Display. Ponsel yang satu ini kabarnya sudah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak perusahaan karena tidak hanya sekedar memberikan layar lipat saja, namun juga sudah dilengkapi pula denga konektivitas 5G didalamnya.

Berdasarkan laman dari T3, bahwa CEO Huawei, bernama Richart Yu telah berbicara tentang peluncuran dari ponsel lipat Mate 20 Pro. Dimana kali ini akan dilengkapi pula dengan teknologi 5G untuk ponsel baru yang bisa dilipat. Tak hanya itu saja, ternyata Huwei juga telah mempersiapkan pesaing dari Galaxy Watch yang telah diklaim dapat bertahan sampai dengan 2 minggu.

Dalam rumor tersebut telah dikatakan bahwa handset ini akan diluncurkan di tahun 2019. Pihak dari Samsung sendiri telah menyatakan tenang keinginannya agar bisa menjadi perusahaan yang pertama dalam meluncurkan ponsel yang benar-benar bisa dilipat. Di awal tahun 2019 ada Gaalxy X, meskipun sayangnya untuk tanggal peluncurannya masih ditunda.

Diperkirakan bahwa, Samsung siap meluncurkan ponsel 5G lipat pada ponsel yang lain. Sementara untuk ponsel Huawei sendiri ingin menggabungkan di antara keduanya. Konferensi dari pihak developer Samsung, bahwa kabarnya Samsung akan melucnurkan sebuah ponsel lipat di awal tahun 2019. Sedangkan, untuk ponsel Huawei akan diluncurkan di awal tahun 2019.