Panduan Membeli Power Bank Berkualitas

Panduan Membeli Power Bank Berkualitas – Saat ini, kebutuhan power bank menjadi semakin lebih meningkat. Hal ini karena kegiatan mobile makin meningkat. Sehingga, banyak orang membutuhkan alat ini untuk mengisi daya baterai ponsel mereka tanpa harus menyolokkan ke dalam listrik. Sehingga, Anda bisa membawanya kemana saja dan kapanpun dalam kondisi apa saja. Maka dari itulah, jika Anda adalah salah satu orang yang ingin mencoba menggunakannya, sebaiknya simak saja dulu tips memilihnya di bawah ini agar Anda bisa mendapat alat yang berkualitas dan tidak mudah rusak, antara lain:

Baca Juga : Kill dalam Mobile Legend itu Tidak Penting!

Pertama, sebaiknya pilih yang memiliki kapasitas yang besar. Sebaiknya, sesuaikan pemilihan alat ini berdasarkan kapasitas dari baterai milik Anda. Karena, semakin ebsar kapasitasnya, maka Anda tidak akan repot-repot lagi untuk mengisi ulang daya baterai Anda. Karena, power bank yang ukurannya besar ini nanti bisa dipakai selama 2x hingga 3x pemakaian. Karena bila memilih daya yang kecil, otomatisnya menjadi cepat habis dan Anda harus mengisi daya setiap kali habis dipakai untuk mengisi daya baterai Anda.

Panduan Membeli Power Bank Berkualitas

Kedua, jangan lupa untuk memilih yang sesuai dengan perangkat HP Anda. Perangkat yang sesuai dan kompatible dengan ponsel adalah yang punya arus daya yang sesuai. Tujuan dari arus daya dalam alat ini adalah agar dapat mengisi daya alat ini dengan normal. Karena, hal ini dapat mempengaruhi usia dari baterai ponsel milik Anda. Bila Anda memilih alat yang sembarangan dan tidak kompatible, hal ini bisa membuat ponsel Anda menjadi cepat rusak.

Ketiga, sebaiknya pilih yang punya output pengisian melebihi dari 1 buah. Setidaknya harus ada 2 out put. Power bank yang ukurannya berkapasitas besar biasanya punya 2 port konektor yang tersusuna tas 1 output dengan 1A dan juga 1 output untuk 2 A. Besaran dari output daya ini dapat menentukan dari segi kecepatan dalam pengisian dayanya ke dalam ponsel Anda. karena untuk 2A ini jauh lebih cepat mengisi daya dibandingkan dari output 1A. Misalnya saja bila kapasitas baterai HP Anda berukuran sebesar 1.800 mAh, maka bila dicharge ke dalam tegangan output sebesar 2A, maka butuh waktu selama 1,8 jam agar dapat mengisi baterainya sampai penuh. Sedangkan, bila memakai tegangan output sebesar 1A, maka butuh waktu selama 54 menit agar dapat mengisinya sampai penuh.

Ke-empat, sebaiknya pilih yang ada indikator LED-nya. Sehingga, hal tersebut nantinya dapat memperlihatkan jumlah dari persentase power bank milik Anda. indikator tersebut bisa berupa titik-titik lampu penunjuk atau berupa jumlah persentase. Hal ini berguna sekali untuk mengingatkan Anda tentang jumlah daya yang masih tersisa pada alat ini. Dengan begitu, Anda tidak akan lupa dalam mengisi daya alat ini lagi.

Kelima, sebaiknya pilih yang punya safety protection. Ini penting sekali agar Anda bisa terhindar dari terjadinya korsleting terhadap HP Anda saat sedang mengisi daya baterai. Karena hal tersebut sangat berpengaruh sekali terhadap kerusakan di bagian komponen hardwarenya nantinya. Bila ada produk yang mengatakan adanya fitur tambahan berupa over sharging protection, itu artinya daya baterai HP Anda akan cepat terisi penuh. Kemudian, saat baterainya sudah terisi penuh, maka alat ini akan secara otomatis memutuskan aliran dayanya.

Ke-enam, sebaiknya pilih yang punya konekstor dari berbagai macam tipe USB. Karena setiap HP itu punya tipe USB yang tidak sama.