Bumil Jangan Pakai Produk Kosmetik Pemutih Ini Dulu Ya!

Bumil Jangan Pakai Produk Kosmetik Pemutih Ini Dulu Ya – Seperti apa sih cantik menurut Anda itu? Mungkin banyak di antara dari Anda yang berpikir bahwa cantik merupakan wanita yang memiliki kulit putih yang berkilau. Banyak cara dapat dilakukan agar seorang wanita bisa mempunyai kulit yang putih dan bersinar. Dari cara yang alami, sampai dengan cara yang instan dengan menggunakan berbagai macam produk kosmetik pemutih.

Baca Juga : Tips Mengatasi Kulit Bermasalah Praktis

Padahal, setiap orang tidak boleh memakai produk pemutih sembarangan. Khususnya untuk wanita yang sedang hamil. Pasalnya wanita hamil itu harus benar-benar hati-hati dalam menjaga keselamatan janin dan diri Anda sendiri. Sehingga, Anda dan sang calon buah hati tetap sehat dan aman meskipun Anda memakai produk pemutih kulit. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika sedang hamil, berkaitan dengan produk kosmetik untuk pemutih wajah, antara lain:

  1. Banyak yang kerap mengira enteng saat menggunakan produk kecantikan pemutih wajah dan produk perawatan kulit ketika sedang hamil. Padahal, bila salah pilih, hal ini bisa berakibat fatal terhadap kesehatan Anda dan sang buah hati. Pemakaian produk pemutih yang sembarangan ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan wanita hamil. Pasalnya, tidak hanya ibu hamil saja yang bisa merasakan dampaknya, namun si kecil juga bisa merasakan dampaknya juga. Apalagi bila yang digunakan adalah produk abal-abal. Dimana mereka menggunakan kandungan yang berbahaya dalam komposisi yang tinggi.
  2. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penggunaan produk bleaching dengan kandungan steroid tinggi agar bisa mendapatkan hasil putih yang cepat selama proses kehamilan berlangsung itu bisa menyeabkan ukuran plasenta menjadi lebih kecil. Selain itu, kadar plasma cortisolnya menjadi lebih rendah dan bisa membuat rendah berat si anak ketika lahir menjadi lebih rendah.
  3. Kandungan hydroquinone yang tinggi ternyata juga bisa menimbulkan terjadinya resiko kecacatan ketika anak terlahir di dunia. Bahkan, tidak hanya itu saja, salah-salah bila menggunakan produk pemutih abal-abal ini bisa berakibat fatal terhadap kesehatan sang buah hati Anda.
  4. Sebenarnya usaha agar bisa tetap cantik saat kehamilan berlangsung itu sah-sah saja. namun ingatlah ketika sedang berbadan dua, terdapat zat pemutih yang seharusnya dihindari agar keselamatan Anda dan janin Anda lebih terjaga. Anda harus mewaspadai adanya retinoid beserta turunannya. Misalnya saja, seperti retinyl palmitate, retinoic acid, adapalene, retinaldehyde, tretinoin, isotretinoin, dan juga tazarotene. Beberapa zat tersebut bisa beririko masuk ke aliran darah selama kehamilan. Sehingga, bisa mempengaruhi kesehatan sang buah hati Anda.
  5. Pemutih abal-abal yang memiliki kandungan yang berbahaya juga harus dihindari. Karena, bisa jadi putih instan itu membuat nyawa menjadi taruhannya. Meskipun tampil cantik itu sah-sah saja. Asalkan produk kosmetik pemutih pilihan Anda tepat, maka memakai cream pemutih itu tidak jadi masalah dan boleh-boleh saja. pilihan teraman adalah tidak menggunakan produk palsu. Harga tidak selalu menjadi jaminan juga.

Pastikan bahwa produk kecantikan yang dipakai tersebut telah memiliki izin resmi dari BPOM untuk menjamin isi kandungan yang ada di dalamnya. Apakah berbahaya untuk kulit Anda atau tidak. Salah satu bahan yang berbahaya dan bisa mengancam kesehatan Anda adalah merkuri. Ini kerap dimasukkan ke dalam produk abal-bal yang dijual secara paketan. Yang sayangnya masih saja digunakan banyak orang.