Air Cucian Beras: Rahasia Cantik Wanita Jepang

Air Cucian Beras: Rahasia Cantik Wanita Jepang – Demi mendapatkan kulit wajah yang terlihat cerah dan bening, banyak wanita mencoba berbagai macam produk kecantikan pemutih kulit dengan harga jual yang mahal. Padahal, sebenarnya masih ditemukan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, hanya dengan bahan inilah bisa menjadikan kulit wajah Anda terlihat mulus dan lebih cerah. Yaitu, menggunakan air cucian beras.

air cucian beras, manfaat air cucian beras, khasiat air cucian beras, kandungan air cucian beras, beras, kelebihan air cucian beras, keunggulan air cucian beras, keuntungan memakai air cucian beras, masker air cucian beras

Beras itu sendiri memiliki kandungan berupa, zat oryzanol yang dapat menangkal adanya sinar ultraviolet yang telah masuk ke dalam kulit wajah. Dengan begitu, beras dapat membantu merawat kulit terhadap kerusakan karena paparan sinar matahari. Maka dari itulah, sebaiknya jangan buang dulu air bekas cucian besar. karena Anda bisa mendapatkan banyak manfaat di dalamnya, seperti di bawah ini:

Membersihkan Wajah dengan Maksimal

Air dari cucian beras ternyata bisa juga dipakai untuk membersihkan kulit wajah. Bila Anda menyimpannya ke dalam udara yang terbuka, maka air ini hanya dapat bertahan selama 1 hari. Namun, bila Anda menyimpannya ke dalam sebuah tempat tertutup yang dimasukkan ke dalam kulkas, air ini dapat bertahan selama 1 minggu.

Cara Pertama

  1. Caranya, cukup ambil saja 1 cangkir beras dan cuci dengan cepat agar menghilangkan kotoran dan debu. Setelah itu, buang airnya.
  2. Tambah lagi air yang bersih, dan aduk-aduk lagi berasnya dan rendam selama 30 menit supaya nutrisinya mengalir dalam air.
  3. Saring air yang berasal dari beras, dan basuh ke dalam wajah memakai air itu sambil dipijat-pijat dengan lembut selama 6 menit.
  4. Bilas dengan air bersih dan keringkan memakai handuk dengan ditepuk-tepuk.

Cara Kedua

  1. Ambil bola kapas.
  2. Celupkan ke air cucian beras tersebut.
  3. Pijatkan ke wajah dengan gerakan yang memutar.
  4. Diamkan sampai mengering.
  5. Bilas pakai air dingin yang segar.

Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Dengan air cucian dari beras inilah akan membantu kulit Anda untuk mengontrol kelebihan dari minyak pada kulit wajah. Caranya sangat mudah sekali! Cukup sisihkan air beras yang bersih dan bekas dari mencuci beras yang dipakai untuk memasak. Cuci dulu wajah Anda memakai facial foam, kemudian cuci lagi dengan air beras tadi. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas pakai air bersih.

Mengobati Masalah Jerawat dan Bekasnya

Ternyata, selain dapat mengatasi masalah kulit berminyak, air ini juga berguna sekali untuk memudarkan masalah jerawat dan bekasnya yang membandel. Selain itu, air ini juga efektif sekali dalam mengencangkan pori-pori kulit wajah dan bisa mengurangi terjadinya kemunculan jerawat pada wajah Anda. Caranya adalah sebagai berikut ini!

  1. Siapkan air dari cucian beras yang bersih.
  2. Endapkan air tersebut hingga beberapa jam hingga ada bagian layaknya tepung menjadi terkumpul di bagian bawah.
  3. Pisahkan air dari tepung beras itu, kemudian ambil saja tepungnya saat masih dalam kondisi basah.
  4. Balurkan tepung beras tersebut ke semua permukaan kulit wajah, termasuk yang ada jerawat dan bekasnya.
  5. Diamkan sampai mengering.
  6. Bersihkan pakai air bersih.

Mengatasi Flek Hitam dan Mencerahkan Kulit Wajah

Ternyata, air cucian beras ini efektif sekali dalam menghilangkan flek pada kulit wajah. Cukup dengan mencuci wajah Anda dengan air ini, maka secara bertahap nanti kulit akan terlihat makin bercahaya. Sehingga, flek hitam di wajah juga akan memudar.