Tidak Hanya Diving, Inilah yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat

Tidak Hanya Diving, Inilah yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat – Rasanya seperti mimpi bisa berlibur ke Raja Ampat, di Papua. Dimana dilihat dari segi jaraknya sendiri sudah sangat jauh. Bahkan, dengan melakukan penerbangan sekalipun jaraknya sudah sangat jauh sekali untuk terbang ke Jayapura.

Baca juga: Contoh Teknik Perceived Value dalam Penjualan Produk

Namun, hal ini sebanding dengan keindahan yang ditawarkan di kepulauan ini. Dimana keindahannya itu nanti bisa cukup mengobati rasa penat dan capek Anda sampai ke bagian relung yang paling dalam. Karena itulah tak heran bila hal ini membuat banyak orang kemudian mulai berandai-andai untuk bisa berkunjung kesana.

Raja Ampat

Dengan begitu, mereka bisa menikmati berbagai macam keindahan dari under waternya. Menariknya lagi adalah, ternyata tidak sekedar bisa menyelam wahana bawah laut saja, Anda juga bisa menikmati pesona tebing, pantai, dan juga pesona dari cultural tours yang begitu luar biasa. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menikmati pesona alam yang mempesona itu, antara lain:

Dapat Mendaki ke Tebing Pulau Karang (Harfat Peak)

Tebing Harfat peak ini keindahannya tersembunyi di dalam perairan Misool. Jika Anda sudah dibuat terpesona dengan keindahan warna biru airnya dari bawah, cobalah untuk mendaki di bagian puncak bukit karanngya.. disinilah telah ditemukan sebuah spot dari seorang warga dari Kampung Harapan Jaya, di Misool agar Anda bisa melihat pemandangan tebing dari atas.

Saat itu, spot ini ditemukan di tahun 2012. Menariknya lagi adalah, beda sekali dari pertama kali ditemukan di tahun 2012, jalur menuju ke Harfat Peak sekarang ini jauh lebih mudah untuk dilewati dibandingkan zaman dulu. Hanya dengan menempuh selama 30 menit saja, Anda sudah bisa menikmati pemandangan Misool yang terhampar tepat di bawah kaki Anda. Mau tahu seperti apakah pesonanya? Buktikan sekarang juga!

Berburu ke Pantai Misterius

Tepat di bawah laut, wisata Raja Ampat di Papua ini telah berhasil mendapatkan banyak peringkat dari kekayaan negara yang lainnya. Pesonanya ini bisa juga ditemukan di bagian permukaan laut. Maka dari itulah, jika Anda ingin menikmatinya, maka jadilah saksi dari kejadian alam yang begitu menarik disana, yaitu dengan adanya Pasir Timbul Beach yang dapat terlihat saat laut sedang surut.

Destinasi wisata pasir timbul langka ini begitu terkenal, dan umumnya menuju ke bagian pulau Mansual selama 1 jam perjalanan yang ditempuh dari Waisai. Pemandangan yang berasal dari adanya pasir timbul ini benar-benar begitu menakjubkan untuk diabadikan.

Menikmati Salon Kecantikan di Pari Manta

Tempatnya bernama stasiun pencucian pari manta. Namun, bukan berarti bahwa Anda dapat memandikan ikan pari yang besar disini. Kata sebuah pencucian ini tak lepas dari kegiatan pari manta yang dikatakan suka mandi selama berjam-jam. Hal ini sedikit mengingatkan pada pasangan yang suka sekali berlama-lama di depan cermin. Uniknya lagi adalah, dalam pari manta ini nanti dibersihkan ikan kecil yang bergerombol, sehingga bisa membuat siapa saja menjadi terkagum-kagum.

Atraksi Budaya yang Memikat

Tidak semua traveler dapat menyaksikan atraksi budaya Raja Ampat ini secara langsung. Bila Anda beruntung dan telah singgah di waktu yang tepat, Anda akan dapat menyaksikan sebuah pesta besar yang memperlihatkan beraneka ragam atraksi budaya masyarakat yang ada di sekitar wisata ini. Saat itulah yang merupakan moment yang paling langka sekali, karena dapat melihat suku asli dari tempat ini berkumpul untuk menunjukkan tarian yang lengkap dengan iringan alat musik khasnya yang sempurna.