Ini Akibatnya Jika Keseringan Tidur Dengan Rambut Basah, Bahaya Ini Mengintaimu!

Ini Akibatnya Jika Keseringan Tidur Dengan Rambut Basah, Bahaya Ini Mengintaimu – Apakah sebelumnya Anda sering tidur dengan rambut basah? Sangat disayangkan sekali karena banyak orang sering kali tidur dalam kondisi rambut yang sedang basah. Misalnya saja, setelah keramas dan berkeringat. Padahal, tidur saat rambut sedang basah itu bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, misalnya saja seperti di bawah ini:

Rambut Basah

Baca Juga: Jangan Ngaku Gamer Sejati Jika Belum Coba Game Clash Royale, Ini Alasannya!

Rambut menjadi Rusak

Bila Anda tidak ingin rambut Anda kehilangan kekuatannya, sebaiknya hindari kebiasaan tidur disaat rambut sedang basah. Karena hal ini akan membuat rambut Anda menjadi mudah rontok dan rusak.

Rambut menjadi Berminyak

Rambut yang masih dalam kondisi lembab dan basah sebaiknya harus dikeringkan dulu sebelum tidur. Karena, bila Anda tidur saat rambut Anda basah sampai berjam-jam, ini akan membuat minyak dan lemak di rambut makin menumpuk. Akibatnya tekstur rambut menjadi lengket-lengket setelah bangun tidur.

Mengalami Sakit Kepala

Rambut yang masih dalam kondisi basah, setelah itu dibuat tidur akan membuat kepala menjadi pusing. Itu karena banyak bakteri yang ada di dalam kulit kepala dan di rambut yang berkembang pesat, sehingga hal ini bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala.

Infeksi di Kulit Kepala

Infeksi bakteri dan virus bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit kepala, terutama ketika rambut sedang kondisi basah. Sat kulit kepala mulai terkena infeksi, hal ini akan menyebabkan kepala menjadi pusing. Biasanya sakit kepala ini akan langsung hilang setelah Anda mengeringkan rambut dan mengeringkan kulit kepala. Meskipun begitu, infeksi ini umumnya tidak akan menyebabkan sakit kepala, namun masalah ini bisa menyebabkan masalah ketombe dan penyakit kulit lain di kepala, seperti rasa gatal yang berlebihan.

Mengalami Nyeri Otot

Sepintas Anda mungkin tidak pernah merasa bila otot itu sebenarnya ada kaitannya dengan tidur dengan rambut basah. Padahal, sebenarnya ini ada hubungannya. Rambut yang lembab itu bisa membuat perubahan suhu tubuh, sehingga hal ini membuat sirkulasi darah menjadi terganggu. Akibatnya timbul rasa tegang di otot dan menyebabkan kejang dan nyeri otot.

Mudah Terkena Flu

Ternyata terlalu sering tidur dalam kondisi rambut yang basah ini menyebabkan Anda menjadi mudah terkena flu. Karena hal ini bisa membuat sistem imun semakin lemah, sehingga virus flu menjadi mudah menyerang Anda. Ini bisa terjadi karena sistem pembuluh darah tenggorokan dan hidung mengalami penyempitan saat terpapar oleh udara dingin. Sehingga, ketika Anda tidur dengan rambut yang lembab di ruangan dingin hingga beberapa jam, ini akan membuat virus flu cepat menyerang tubuh Anda.

Mengalami Alergi

Selain mengalami flu, alergi juga bisa kambuh dan terjadi bila Anda sering tidur dengan rambut yang basah. Suhu tubuh bisa berubah ketika tidur saat rambut sedang basah dan lembab. Sehingga, hal ini membuat sistem imun menjadi turun. Akibatnya, virus dan bakteri mudah mengenai tubuh.

Radang pada Kulit Kepala

Rambut basah yang tidak segera dikeringkan sebelum tidur, setelah itu dengan sengaja tidur begitu saja bisa menyebabkan terjadinya radang di kulit kepala. Umumnya, gejala ini bsia ditimbulkan pada kulit kepala yang menjadi bengkak dan merasa gatal-gatal. Bahkan, ini bisa terjadi ketika rambut sudah kering. Maka dari itulah, agar beberapa hal tersebut tidak terjadi pada Anda, hindari kebiasaan tidur dengan rambut yang basah.