Cara Mencegah Rambut Rontok karena Kehujanan

Cara Mencegah Rambut Rontok karena Kehujanan – Saat ini hujan memang tidak sedang musim, namun tetap saja Anda harus berhati-hati agar tidak sampai sakit dan membuat rambut Anda menjadi rontok. Seperti yang telah diketahui, bahwa air hujan itu ternyata dapat membuat rambut menjadi rusak dan bahkan juga bisa menjadi rontok. Kandungan asam yang terdapat di dalam air hujan yang pertama kali turun bisa membuat rambut menjadi mudah sekali rontok.

Rambut ROntok

Maka dari itulah, agar rambut menjadi lebih terawat dan bisa terhindar dari kerontokan, sebaiknya simak cara mencegahnya di bawah ini:

Segera Kramas Rambutnya Sampai Bersih

Sehabis kehujanan, sebaiknya segeralah mandi dan juga keramas menggunakan air hangat. Cara yang satu ini tidak hanya sekedar dapat membuat tubuh menjadi lebih bersih dari air hujan. Namun, ternyata cara ini cukup efektif dalam membuat tubuh menjadi lebih hangat. Hanya dengan menghilangkan air hujan yang bersifat asam inilah yang nantinya bisa membuat Anda terhindar dari masalah rambut rontok.

Pakai Conditioner Rambut

Setelah Anda selesai dalam mencuci rambut, maka jangan lupa untuk menggunakan conditioner. Karena sesudah kehujanan, hal ini akan membuat rambut menjadi lebih keriting dari pada biasanya. Namun, dengan menggunakan conditioner inilah nantinya akan membuat rambut menjadi lebih lembab dan membuat batang rambut menjadi lebih halus. Seperti yang telah diketahui, bahwa conditioner yang dijual saat ini ada banyak jenisnya. Entah itu untuk mengatasi masalah rambut rontok, menghilangkan masalah ketombe rambut, dll.

Jangan Lupa Langsung Keringkan Rambut

Setelah selesai keramas dan Anda menggunakan conditioner, maka langsung saja keringkan rambut Anda. Seperti yang telah diketahui, bahwa rambut yang basah itu umumnya jauh lebih berat. Maka dari itulah, semakin lama Anda membiarkan rambut Anda terus-terusan basah, maka hal ini akan membuat rambut basah menarik dibagian akar rambut yang terlalu lama. Akibatnya, rambut yang terlalu lama tertarik inilah yang menyebabkan terjadinya rambut rontok.

Maka dari itulah, sebaiknya setelah selesai keramas itu langsung dikeringkan. Cara ini lebih efektif untuk membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah rontok. Seperti yang telah diketahui, bahwa salah satu permasalahan rambut yang kerap dialami oleh kebanyakan orang adalah masalah rambut rontok. Meskipun masalah ini terlihat sepele, namun ternyata bila dibiarkan begitu saja hal ini bisa menimbulkan masalah yang lebih serius. Yaitu, bisa mengalami masalah kebotakan karena rambut yang rontok bisa menjadi berlebihan.

Gunakan Vitamin

Sesudah mengeringkan rambut dari rambut yang basah, maka jangan pernah lupa untuk menggunakan vitamin rambut. Dengan memakai bantuan vitamin rambut inilah nantinya akan membuat rambut Anda menjadi lebih subur. Sehingga, hal ini bisa membuat kekuatan dari akar rambut menjadi lebih baik dan lebih bertahan. Tentu saja hal ini akan membuat rambut Anda menjadi jauh lebih sehat.

Maka dari itulah, sebaiknya jangan abaikan begitu saja! karena hujan itu tidak hanya sekedar dapat menyebabkan teradinya pilek dan demam saja, namun ternyata bila kehujanan itu juga dapat membuat Anda menjadi kehilangan rambut yang lebih banyak dikarenakan rontok oleh air hujan. Karena bila Anda membiarkan rambut Anda terkena air hujan begitu saja tanpa memperhatikan bagaimana proses perawatannya dengan benar, hal ini akan membuat rambut Anda menjadi semakin lebih rusak.