Daftar Makanan Pencegah Rambut Rontok

Daftar Makanan Pencegah Rambut Rontok – Salah satu hal yang paling kerap dialami oleh sebagian besar orang, khususnya wanita adalah mengalami masalah rambut rontok. Pastinya akan sangat menyusahkan sekali bila ketika sedang asyik menyisir rambut, namun ada banyak sekali rambut yang berjatuhan begitu saja.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Disaat sedang senang dan bahagia ataupun tidak, setiap hari orang itu bisa saja mengalami kerontokan pada rambut. Bahkan, berdasarkan penelitian dari beberapa peneliti yang tersebar dari seluruh dunia telah mengatakan bahwa alasan seseorang bisa mengalami masalah kerontokan pada rambut ini adalah sebagai berikut ini:

  • Rasa cemas yang berlebihan, disertai dengan rasa khawatir.
  • Mengalami stress yang berlebihan.
  • Alasan faktor genetik.
  • Kekurangan nutrisi vitamin.
  • Diet yang tidak benar.
  • Sirkulasi darah tidak lancar.
  • Kulit kepala yang kotor.

Meskipun masalah ini sering kali sulit untuk dikendalikan, namun ternyata Anda masih dapat menghindari masalah ini dengan cara mencegahnya dari beberapa makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, hal ini akan membuat rambut Anda semakin lebih kuat tanpa harus ke salon. Di bawah ini adalah daftar makanan terbaik untuk mencegah terjadinya masalah rambut rontok, antara lain:

Telur

Sebagian besar nutrisi yang ada didalam rambut itu adalah berupa protein. Rambut yang rontok itu bisa saja terjadi karena seseorang sedang kekurangan protein didalam tubuhnya. Maka dari itulah, pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi protein dengan baik, dengan cara mengkonsumsi telur secara rutin. Karena makanan ini merupakan salah satu makanan terbaik yang memiliki kandungan protein hewani yang sangat tinggi.

Sayuran Hijau

Tidak hanya sekedar protein saja, sel-sel dalam rambut itu ternyata juga membutuhkan sebuah nutrisi yang bernama, zat besi. Saat seseorang mengalami kekurangan kandungan oksigen, zat besi, dan juga nutrisi penting yang lainnya. Sehingga,hal ini membuat nutrisi yang dibutuhkan oleh folikel rambut dan akar rambut tidak bisa diangkut sampai kesana. Akibatnya, hal ini bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat dan bisa membuat Anda mengalami masalah rambut rontok. Salah satu makanan terbaik untuk mengatasi masalah rambut rontok itu adalah sayur bayam.

Buah Jeruk

Supaya bisa menyerap zat besi dengan baik, maka tubuh membutuhkan nutrisi vitamin C yang cukup. Maka dari itulah, sangat dianjurkan sekali untuk selalu menambahkan jeruk ke dalam daftar menu makanan Anda setiap hari. Bahkan, berdasarkan ahli gizi telah menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi 1 buah jeruk nipis setiap hari, hal ini bisa membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan vitamin C didalam tubuh.

Selain mengkonsumsi vitamin C, Anda juga dapat memproduksi colagen didalamnya yang bisa terhubung dengan pembuluh kapiler yang terdapat di batang rambut. Dengan terpenuhinya kebutuhan akan vitamin C didalam tubuh, hal ini bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi semakin lebih cepat. Sehingga, nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut menjadi semakin lebih teratur.

Kacang-kacangan

Supaya bisa mendapat rambut yang tebal dan subur, tubuh itu membutuhkan nutrisi asam lemak omega 3. Maka dari itulah, kini Anda bisa menambahkan kacang-kacangan, misalnya saja seperti dari almond dan juga kenari untuk sajian menu makanan Anda. hal ini dikarenakan tubuh tidak bisa memproduksi lemak yang sehat. Disamping itu, Anda juga bisa mengkonsumsi biji rami untuk camilan sehat. Dengan begitu, kebutuhan akan asam lemak esensial untuk rambut menjadi lebih terpenuhi.