Panduan Memilih Ras Anjing yang Tidak Suka Olahraga

Panduan Memilih Ras Anjing yang Tidak Suka Olahraga – Memang sangat menyenangkan sekali jika melihat binatang peliharaan yang ceria, lincah, dan suka bermain dan braktifitas kesana kemari. Namun, ketika kita baru saja selesai beraktifitas seharian penuh, maka sering juga kita menjadi tidak mood untuk bermain karena kelelahan. Sehingga, kita tidak ada waktu untuk mengajaknya bermain. Maka dari itulah, bila Anda sedang mencari seekor ras anjing yang suka sekali diajak untuk bermalas-malasan, maka Anda bisa mencoba memelihara salah satu anjing di bawah ini!

English Bulldog

English Bulldog

Dilihat dari segi penampakannya sendiri, English Bulldog ini memang kelihatan sangat garang sekali. Namun, sebenarnya jenis anjing yang satu ini punya tabiat yang mirip sekali seperti balita. Mereka senang sekali bila diajak untuk bermalas-malasan. Karena memang mereka sendiri mudah sekali lelah. Sehingga, mereka lebih suka beraktifitas dalam ruangan di rumah. Padahal, penampakannya sangat sekali.

Baca juga: Resep Masakan Telur Ceplok Bumbu Bali

Bahkan, ampuh sekali untuk menakut-nakuti orang jahat yang masuk ke dalam rumah. Karena memang dilihat dari manapun, anjing jenis ini terlihat sangat galak, padahal sebenarnya tidak! Untuk cara perawatannya juga lebih hemat. Karena bulunya pendek, sehingga Anda tidak butuh mengeluarkan uang yang banyak untuk merawatnya tersebut untuk grooming.

Shih Tzu

Anjing jenis ini dikenal baik memiliki suara yang sangat melengking ketika sedang menggonggong. Suaranya sendiri begitu high pitch, menjadikan anjing ini terkenal dengan kecerewetannya. Namun, sebenarnya ras anjing ini sangat bersahabat sekali dan punya tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi. Sekali, binatang peliharaan yang satu ini cukup berhabat dan mempunyai tingkat kewaspadaan yang cukup tinggi.

Menariknya lagi adalah, anjing yang satu ini mudah sekali dilatih. Untuk ukurannya sendiri cukup kecil, dan tidak suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Karena memang anjing yang satu ini lebih suka mengikuti Anda yang sedang bergerak dalam ruangan. Meskipun kelihatannya kalem, namun ternyata bulu-bulunya yang panjang ini bisa membuat Anda harus memotong bulunya, menyisirnya, dan juga menata bulunya supaya terlihat makin menawan dan cantik.

Chow Chow

Anjing yang satu ini dikenal sekali menjadi ras anjing yang sangat sensitif dan juga sangat pemalas bila sedang cuaca yang terik dan panas. Sifatnya sendiri suka sekali bermain dalam ruangan yang tertutup dan sejuk, juga punya pendingin udara. Karena sifat alaminya itulah membuat anjing yang satu ini seperti seekor kucing, dari pada terlihat seperti anjing. Untuk Anda yang mempunyai ukuran rumah yang luas, maka anjing ini cocok sekali untuk Anda, karena tubuhnya yang besar.

Cavalier King Charles Spaniel

Sedangkan untuk ras anjing yang satu ini terdengar memang seperti seorang nama bangsawan atau aristokrat. Karena memang dari segi tampilannya sendiri memang terlihat sangat cantik, elegan, dan juga lebih menawan. Anjing yang satu ini dikenal sebagai anjing yang cerdas dan bisa akrab dengan siapa saja. Ukurannya tubuh yang kecil ini membuatnya seperti telrihat anjing yang punya gonggongan suara yang nyaring, padahal tidak.

Justru anjing yang satu ini merupakan kategori anjing yang pendiam dan juga pemalas. Anjing yang satu ini biasanya Cuma berlarian sebentar saja, setelah itu akan tertidur pulas karena kecapekan dalam waktu yang lama. Sehingga, anjing yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang tidak begitu doyan berolahraga.  Karena memang anjing ini mudah sekali lelah.