Cara Transfer dari Rekening Ponsel ke Rekening CIMB NIAGA

Cara Transfer dari Rekening Ponsel ke Rekening CIMB NIAGA – Seiring dengan meningkatkan teknologi informasi saat ini, hal ini membuat sarana pembayaran yang bisa dilakukan menjadi semakin beraneka ragam. Misalnya saja seperti alat pembayaran elektronik, dari e-money. Memang ada banyak bank yang sudah menerbitkan pembayaran elektronik, berupa e-money yang tidak hanya berupa kartu.

Baca juga: Toyota Avanza 2018 Harga dan Spesifikasi

Namun, Anda kini juga sudah bisa melakukan pembayaran lewat ponsel. Saat ini, jumlah untuk pengguna posel semakin banyak melebihi dari umlah pemilik rekening banknya. Untuk mereka yang kini tidak terjamah dengan layanan perbankan, kini Anda bisa memakai layanan e-money. Sampai pada saat ini, ada sebanyak 17 institusi yang telah menerbitkan uang elektronik ini. Mereka adalah, bank Mandiri, bank BCA, bank MEGA, bank BNI, bank BRI, bank DKI, PT Telkom, dan masih banyak lagi.

Rekening Ponsel

Untuk cara transfer melalui HP itu sendiri juga sangat mudah sekali! Misalnya saja dengan menggunakan rekening ponsel cimb Niaga yang memang telah dimasukkan ke dalam fitur mobile terbaru dari bank CIMB Niaga. Dengan adanya fasilitas inilah semakin mempermudah setiap pengguna untuk mentransferkan uang mereka lewat nomor HP operator dari mana saja yang ada di seluruh penjuru di Indonesia.

Dengan memakai rekening ponsel inilah bisa mempermudah Anda untuk menarik uang secara tunai lewat semua mesin ATM milik CIMB NIAGA. Jadi, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan handphone saja tanpa harus memiliki kartu ATM untuk melakukannya. Fitur ini sangat lengkap! Karena Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti membeli pulsa secara prabayar dan juga membayar berbagai macam tagihan yang ada.

Yang membuatnya semakin menarik adalah, untuk bisa memakai rekening ponsel ini, Anda tidak harus memiliki rekening di bank lain ataupun di bank CIMB NIAGA. Karena memang rekening ponsel cimb ini sengaja diaplikasikan sebagai sebuah rekening bank dengan menggunakan nomor HP. Cara untuk melakukan pendaftaranya sendiri sangat mudah!

Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rekening ponsel cimb NIAGA ini, antara lain:

  1. Datang saja langsung ke kantor cabang terdekat milik bank CIMB NIAGA. Sehingga, Anda bisa langsung mendaftarkan nomor HP milik Anda yang nantinya akan dipakai untuk rekening ponsel.
  2. Dari sinilah kini Anda bisa secara langsung memakai rekening ponsel ini untuk melakukan berbagai macam aktivitas apapun.

Selanjutnya, bila Anda ingin melakukan transfer uang dari HP milik Anda ini juga sangat mudah! anda bisa mentransfer uang lewat rekening ponsel ini menggunakan 2 macam cara. Yaitu, lewat SMS. Jadi, bila Anda ingin melakukan transfer uang ini lewat SMS, maka Anda bisa langsung mengetik format: Go Mobile. Setelah itu, langsung saja Anda kirim pesan SMS tersebut ke 1418. Setelah itu, kini Anda bisa langsung mengikuti saja perintah yang ada.

Sedangkan, untuk cara yang kedua adalah hanya dengan menggunakan aplikasi Go Mobile yang telah disediakan oleh CIMB NIAGA. Anda bisa mengunduhnya secara langsung disini. Sehingga, Anda bisa langsung menggunakan rekening ponsel cimb NIAGA milik Anda.

Setiap Anda melakukan transaksi lewat rekening ponsel, maka Anda bisa bebas biaya. Entah itu untuk transfer dana ataupun menerima transfer uang, juga untuk menarik uang tunai di ATM Bank Cimb NIAGA terdekat.