Ini Dampaknya Jika Keseringan Memakai Rem Tangan Mobil, Intip Solusinya!


Ini Dampaknya Jika Keseringan Memakai Rem Tangan Mobil, Intip Solusinya – Para pengguna mobil pasti tidak akan pernah bisa melepaskan ketergantungan mereka dengan penggunaan rem tangan mobil untuk bisa memperhentikan mobil dengan lebih mudah. Penggunaan rem tangan untuk mobil memang kebanyakan akan dipakai pada jalan yang menanjak ataupun banyak juga yang memakai rem tangan mobil ini pada jalan yang menurun.

Baca Juga: Batang Kelor Ini Bisa Bikin Tubuh Anda Seperti Ini, Jangan Lewatkan!

Nah, dengan menggunakan rem tangan untuk mobil ini, maka memang akan membuat mobil bisa berhenti dengan mulus tanpa mengharukan kita untuk menginjak pedal rem kaki selama terus menerus. Bagi sebagian orang memang penggunaan rem tangan mobil ini lebih praktis dan mudah dilakukan. Namun, kalau kita selalu menggunakan rem tangan untuk mobil untuk memberhantikan mobil, maka ada beberapa efek buruk yang akan bisa kita rasakan untuk ke depannya.

Bagi yang masih belu paham dan tahu dengan efek buruk dari terlalu sering memakai rem tangan mobil, maka berikut ini ada beberapa efek buruk yang akan kita dapatkan kalau sering menggunakan rem tangan untuk mobil, diantaranya adalah:

  • Kampas Rem Akan Copot

Ketika kita sering menggunakan rem tangan mobil, maka kemungkinan pertama yang akan kita bisa dapatkan adanya kampas rem yang akan mudah copot. Nah, bagaimana bisa penggunaan dari rem tangan untuk mobil bisa memperngaruhi kampas rem.

rem tangan mobil

Penyebab utama dari kampas rem copot bisa saja ketika kita menggunakan rem tangan untuk mobil, maka keadaan rem akan dilakukan penghentian secara perlahan padahal posisi mobil itu sendiri masih berjalan. Nah, hal ini bukan hanya bisa terjadi ketika kita menggunakan rem tangan untuk mobil saja. namun, bisa saja akan terjadi ketika kita menggunakan mobil untuk menaiki tanjakan ataupun melakukan turunan yang tajam.

Nah, maka dari itu memang dianjurkan jangan terlalu sering menggunakan rem tangan untuk mobil sekarang ini. Kalau memang kita sangat membutuhkan rem tangan untuk mobil dalam pemakaiannya, maka usahakan memang sudah melakukan pengenduran pada bagian rem tangan untuk mobil saat kita sudah menginjak pedal gas.

  • Kampas Rem Bisa Menempel Pada Tromol.

Akibat dari penggunaan rem tangan untuk mobil juga akan membuat kampas rema akan menempel dengan tromol. Penggunaan rem tangan untuk mobil yang terlalu lama memang akan membuat posisi dari kampas akan menempel pada cakram atau tromol.

Hal ini akan bisa terjadi, apalagi kalau memang ekadaan dari kampas rem yang memang sudah basah. Kalau memang sedang musim hujan, maka ada baiknya memang jangan terlalu sering menggunakan rem tangan untuk mobil ini. Nah, solusi agar tidak terlalu banyak menggunakan rem tangan untuk mobil adalah dengan menggunakan balok kayu saat kita sedang memarkir mobil di tanjakan atau turunan.

  • Pastikan Kita Melakukan Perawatan Dan Penggunaan Rem Tangan Mobil Dengan Benar.

Ketika kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya penggunaan rem tangan mobil, maka kita pun harus paham dengan perawatan dan penggunaan rem tangan untuk mobil dengan tepat dan benar.

Nah, ketika kita menggunakan rem tangan untuk mobil, maka kita harus benar dalam melakukan tarikan pada tuas rem. Umumnya dalam menggunakan dan menarik tuas pada rem tangan untuk mobil, maka maksimal memang harus dilakukan 4 sampai dengan 7 kali tarikan saja. bunyi dari rem tangan untuk mobil juga sudah bisa kita dengar dan hitung sendiri jumlah bunyi tuas pada rem tangan untuk mobil yang telah kita pakai tersebut.