Review Air Terjun Coban Gintung di Malang

Review Air Terjun Coban Gintung di Malang – Air Terjun Coban Gintung ini merupakan salah satu air terjun yang menakjubkan di kota Malang. Air terjun yang satu ini hampir sama dengan wisata alam air terjun yang lain. Air terjun yang satu iniĀ  memadukan antara tembok tebing dengan balutan hijau dan putihnya air yang telah jatuh yang kemudian menjadi membiru kehijauan dan membentuk sebuah kolam.

Air Terjun Coban Gintung

Sekalipun tidak menawarkan sebuah tebing yang eksotik dan tinggi, namun ada yang unik di air terjun yang satu ini. Yaitu sesuatu yang ada di atasnya! Seperti apakah itu? Simak ulasan selanjutkan di bawah ini!

Review Air Terjun Coban Gintung

Di dalam air terjun yang satu ini terdapat sebuah goa Purba. Goa ini adalah goa yang berasal dari peninggalan di era purba. Gua ini berisi kelalawar hitam yang berkoloni, dengan begitu mampu menawarkan aroma yang khas dan juga menyengat. Sampai pada saat ini, belum terdapat goa yang dapat digali dari semua tempatnya. Khususnya di area goanya itu sendiri. Sehingga, panoramanya masih sangat alami sekali dan masih khas.

Kegiatan di Coban Gintung

Melihat setiap detailnya dari semua sudut keindahannya, apa saja yang dilakukan disini menjadi makin lengkap dan sempurna. Apalagi untuk Anda yang ingin bersenang-senang di tempat ini. Petualangan yang Anda lakukan menjadi semakin lengkap saat Anda sedang mencari tahu sejarah dari tempat yang satu ini. Tentu saja disinilah nantinya Anda bisa menggunakan kamera Anda untuk mengabadikan spot yang paling bagus yang Anda sukai.

Jika Anda suka bermain air atau bahkan berenang, maka Anda bisa langsung masuk saja ke kolam yang terdapat di dalam kaki air terjun ini. Anda bisa memperlihatkan bahwa Anda dapat bertahan lebih lama lagi saat sedang berendam ke dalam air yang dingin ini. Perlu Anda ketahui bahwa sampai sejauh ini, belum ada para wisatawan yang dapat bertahan lebih lama didalam kolam air terjun ini. Maka dari itulah, banyak di antara dari mereka yang suka berjemur dari atas sambil berharap ada sinar matahari yang masuk ke dalam untuk menghangatkan tubuh.

Fasilitas di Coban Gintung

Satu hal yang paling menarik dari Air Terjun Coban Gintung yang satu ini adalah dari segi fasilitasnya. Disini, fasilitasnya masih sangat terbatas. Di area air terjun sudah ada toilet dan kamar mandi. Selain itu, ada juga warung penjual makanan. Fasilitas parkirnya sendiri berjarak sejauh 500 meter dari area ini. Jadi, lahan parkirnya cukup luas untuk menampung semua kendaraan yang datang, begitu juga untuk jenis elf sekalipun.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk setiap orang. Sedangkan biaya parkirnya adalah sebesar 5 ribu rupiah, untuk sepeda motor. Sedangkan biaya untuk parkir mobil adalah sebesar 10 ribu rupiah.

Rute Menuju ke Air Terjun Coban Gintung

Jarak dari air terjun ini dengan pusat kota malang cukup jauh.yaitu sejauh 75 km. Dari pusat kota Malang, Anda bisa berlanjut ke Gondanglegi, kemudian ke Turen, dilanjutkan ke Tirtoyudo, dan ke Ampelgading. Sampai disini, Anda bisa menuju ke Coba Sewu dan dilanjutkan lagi ke desa Sidorenggo. Maka Anda akan sampai di air terjun indah yang satu ini.