Review Pantai Mbehi dan Rante Wulung Malang

Review Pantai Mbehi dan Rante Wulung Malang – Pantai ini berada di Bandungrejo, di Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur. Disini terdapat 2 pantai. Yaitu pantai Mbehi dan juga pantai Rante Wulung. Kedua surga ini masih sangat eksotik. Keduanya sama-sama masih sangat asri dan dipenuhi dengan hutan yang masih rimbun dan menghijau. Ada juga tebing karang yang gagah di sekitar pantai ini.

Baca juga: Menyimak Ulasan Terbaru dari Pantai Sendiki di Malang

Ada beberapa yang mengatakan bahwa pantai Rante Wulung ini sebenarnya nama 2 bukit yang sedang mengapit pantai Mbehi. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa pantai Rante Wulung punya sederetan pantai yang ada di timur dan barat, salah satunya milik pantai Mbehi.  Yang paling menarik disini adalah, adanya 2 kolam yang alami, yaitu teluk bidadari.

Bahkan, disini juga ada sebuah fenomena berupa lubang besar. yaitu lubang karang raksasa yang sangat besar yang menjadi sebagai tempat untuk menghempaskan air laut yang berasal dari ombak air laut ini. Di bagian sela-sela lubang ini terdapat air yang keluar dan menyemprot ke atas. Ada juga pemandangan yang masih langka dan menawan, yaitu hantapan ombak yang menyebabkan suara gemuruh yang sangat kuat.

Kegiatan di Pantai Mbehi dan Rante Wulung

Bila sebelumnya Anda lebih sering berkunjung ke tempat yang sudah popular dengan penuhnya pelancong. Namun, di pantai ini, Anda akan merasakan hal yang masih baru. Dimana Anda akan menjadi seorang petualang sejati yang jauh sekali dari rasa manja. Karena Anda akan berdialek dengan alam yang benar-benar liar saat berkunjung ke pantai ini. Hutannya masih sangat rimbun dan dipenuhi oleh kawanan babi hutan, monyet, dan burung-burung.

 

Disinilah Anda bisa berenang sambil bermain air. Bahkan disinilah Anda juga dapat mencoba untuk memancing tepat dari atas tebing. Sehingga, kegiatan berwisata Anda akan menjadi benar-benar makin menarik.

Fasilitas di Pantai Mbehi dan Rante Wulung

Pantai ini cocok sekali untuk pecinta petualang yang menyukai alam. Karena fasilitasnya yang masih terbatas, sehingga hal ini membuat petualangan para pecinta alam menjadi makin menantang. Itu artinya, disini hanya ada fasilitas yang seadanya saja. Jadi, lokasinya benar-benar masih sangat alami dan bersih sekali. Karena itulah, Anda harus membawa semua bekal yang Anda butuhkan selama berlibur disini. Apalagi bila Anda ingin bermalam.

Anda juga harus menyiapkan tenda yang digunakan untuk berkemah. Ada juga tebing yang tinggi yang cocok sekali digunakan untuk menikmati keindahan alam saat matahari terbit dan terbenam. Karena itulah, ide paling briliant jika Anda mengoptimalkan wisata Anda dengan cara bermalam disini.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa sampai ke pantai ini, Anda harus memakai tour guide dengan biaya sebesar 100 ribu rupiah untuk 10 orang. Bila Anda membawa rombongan lebih dari 10 orang, maka dikenakan biaya 2x lipat, yaitu 200 ribu meskipun tidak lebih dari 20 orang. Sebenarnya, pantai ini berada di area biodifersitas yang memang tidak dibuka untuk wahana wisata. Namun, dikarenakan peminatnya banyak, akhirnya pantai ini dibuka untuk umum dengan ketentuan harus ada pemandu wisatanya.

Rute Menuju ke Pantai Mbehi dan Rante Wulung

Pantai ini ada di barat dari Pantai Kondang Merak yang jaraknya 3 km. Meskipun dikatakan dekat, namun tetap saja aksesnya cukup sulit. Karena harus melewati hutan dulu. Karena posisinya tepat ada di balik hutan. Selama perjalanan menuju ke pantai ini, Anda akan melihat satwa yang sedang dilindungi. Maka dari itulah, keberadaan dari tour guide sangat ditekankan disini.

Bila berjalan dari Malang kota, maka gunakan rute menuju ke pantai balekambang. Setelah itu, ke Gondanglegi dan dilanjutkan ke Bantur. Setelah itu, hingga perempatan, sebelum ke pantai balekambang, belok saja ke kanan hingga menemukan pantai Kondang Merak. Disinilah Anda nanti akan sampai ke Pantai Mbehi dan Rante Wulung ini.